DPR Tanda Tangani Pakta Zona Integritas

Kesturi Haryunani    •    02 November 2015 16:45 WIB
dpr ads
DPR Tanda Tangani Pakta Zona Integritas
DPR tanda tangani Pakta Integritas untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pakta zona integritas di lingkungan DPR akhirnya ditandatangani. Ini merupakan komitmen mewujudkan wilayah bersih korupsi dan wilayah birokrasi melayani.

"DPR jadi lembaga ke-30 yang menandatangani pakta ini," kata Sekretaris Jenderal DPR Winantuningtyastiti usai membacakan pakta integritas di hadapan pejabat di Gedung Pustakaloka, Jakarta, Senin (2/11/2015).

Menurut Setjen DPR, penandatanganan zona integritas ini berarti DPR sudah berbenah diri, diantaranya dengan membentuk inspektorat sebagai pelaksana zona integritas. DPR juga selalu menerapkan transparansi dalam rekrutmen pagawai.

“Sebagai lembaga, DPR harus terus mendorong reformasi birokrasi dan transparansi,” ujar Ketua DPR Setya Novanto menyambut baik inisiatif Sekjen DPR menggelar acara pencanangan zona integritas.

DPR , lanjut Novanto, telah meraih 41 penghargaan, diantaranya pengelolaan keuangan baik dari BPK sepanjang 2009-2014. DPR juga mendapat piagam penghargaan dalam layanan publik dan pengelolaan arsip.

Sementara itu, Menpan dan RB Yuddy Crisnandi menyatakan bahwa zona integritas di DPR merupakan proyek percontohan menuju tata kelola negara yang baik. Tata kelola tersebut telah menghemat anggaran negara yang signifikan.

“Saya hargai Sekretaris Jenderal DPR yang berinisiatif membentuk zona integritas ini dan akan melakukan perubahan lingkungan kerja sekaligus memberi layanan yang lebih baik,” tutur Yuddy.

Acara dihadiri Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Ketua BPK, Ketua sementara KPK, Ketua Ombusman, dan hampir seluruh pegawai di lingkungan Sekretraiat Jenderal DPR.


(NIN)