Hindari Bus Balapan, Truk Pengangkut Biji Sawit Terjungkal

Batur Parisi    •    02 November 2015 20:27 WIB
kecelakaan truk
Hindari Bus Balapan, Truk Pengangkut Biji Sawit Terjungkal
Truk bermuatan biji sawit terbalik. Foto: Metrotvnews.com/Batur

Metrotvnews.com, Cilegon: Truk Fuso bermuatan biji sawit (bungkil) 23 ton dari arah Cilegon tujuan Tangerang terbalik di ruas Tol Merak-Tangerang, tepatnya di kilometer 93. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun muatan truk tumpah ke jalan tol dan rumah warga.

Hidayat, 30, sopir truk Fuso bernomor Polisi B 9762 SYI mengatakan truknya terbalik akibat menghindari dua bus yang tengah balapan di belakangnya. Ia terpaksa membanting setir ke kiri jalan tol dan truknya langsung tak bisa dikendalikan. "Kalau saya tidak banting setir, truk saya sudah ditabrak dua bus dari belakang," kata dia, saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (2/11/2015).

Hidayat mengalami luka ringan di bagian kaki dan tangan. "Kepala saya juga masih sakit akibat terbentur," ujar dia. Hidayat berharap petugas Patroli Tol lebih meningkatkan pengamanan di jalan tol agar tidak ada lagi bus yang ugal-ugalan.

Sementara itu, bungkil yang berserakan di jalan banyak yang diambil warga untuk pakan ternak mereka. Sopir truk hanya pasrah melihat hal itu. Kejadian ini juga sempat membuat lalu lintas tersendat.


(UWA)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

10 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /