Sopir Angkot 05 Ngobrol Bareng Emil

Roni Kurniawan    •    02 November 2015 21:40 WIB
angkutan umum
Sopir Angkot 05 Ngobrol Bareng Emil
Suasana pertemuan antara sopir angkot 05 dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Foto: Metrotvnews.com/Roni

Metrotvnews.com, Bandung: Puluhan sopir angkot 05 jurusan Cibaduyut-Leuwipanjang memadati kawasan Pendopo Kota Bandung untuk mengikuti arahan dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebelum trayek tersebut dibekukan dan diganti menjadi angkot 08 dengan jurusan Cicaheum-Leuwipanjang mulai Selasa, 3 November.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Emil itu memaparkan keluhan-keluhan warga melalui media sosial terkait perilaku sopir angkot 05. Pertemuan yang dimulai sejak pukul 19.30 WIB itu pun dihadiri Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bandung, Ricky Gustiadi, dan perwakilan dari Polrestabes Bandung.

"Sekarang itu warga Kota Bandung canggih. Ada kejadian apa-apa langsung melaporkan ke saya melalui ponsel," kata Emil saat memberikan pengarahan kepada puluhan sopir angkot 05 di Pendopo Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin (2/11/2015) malam.

Emil menyampaikan trayek angkot 05 mulai Selasa, 3 November diberhentikan. "Dengan berat hati angkot 05 ini saya tutup. Ini juga berdasarkan pertimbangan dewan dan berbagai pihak," kata dia.

Hingga saat ini, pertemuan itu pun masih berlangsung. Selain itu, sebanyak empat angkot 08 berwarna hijau yang merupakan pengganti angkot 05 terparkir di halaman Pendopo Bandung.


(UWA)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /