Sopir Angkot 05 Merasa Harus Rintis Trayek dari Awal

Roni Kurniawan    •    02 November 2015 21:53 WIB
angkutan umum
Sopir Angkot 05 Merasa Harus Rintis Trayek dari Awal
Angkot 05 yang sudah bersalin rupa menjadi angkot 08. Foto: Metrotvnews.com/Roni

Metrotvnews.com, Bandung: Mantan sopir angkot 05 yang beralih menjadi 08 merasa harus merintis dari awal lagi untuk mencari penumpang. Pasalnya, masyarakat yang cenderung mengenal 05 saat ini belum memahami peralihan ke angkot 08 jurusan Cicaheum-Leuwipanjang. Sebelumnya, masyarakat sudah mengenal angkot 05 jurusan Cicaheum-Cibaduyut.

Selain perubahan trayek, warna angkot yang berubah dari merah menjadi hijau dinilai akan menjadi kendala bagi penumpang. Uwis, 43, yang sudah mencoba satu pekan mencari penumpang dengan angkot 08 mengaku turun pendapatannya.

"Yam istilahnya sekarang kita ngerintis lagi dari awal. Karena penumpang kan tahunya 05 terus warnanya merah. Tapi sekarang jadi 08 dengan warna hijau. Jadi, mereka mengira ini bukan jurusan yang mau ke Leuwipanjang," kata Uwis saat berbincang dengan Metrotvnews.com, di Pendopo Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin (2/11/2015) malam.

"Saya udah seminggu bawa 08, jangankan buat setoran, untuk bensin aja pas-pasan. Biasa dapat sehari Rp300 ribu dikurangi sama setoran Rp140 ribu. Tapi sekarang mah susah dapet segitu teh," lanjutnya.

Namun, Uwis tetap menerima keputusan Pemerintah Kota Bandung untuk menutup trayek 05 menjadi 08. Ia berharap, pergantian trayek bisa memberikan pelayanan yang baik terhadap penumpang.

Hal senada pun diutarakan Ade, 42. Ia meminta pemkot Bandung lebih memperhatikan keselamatan sopir akibat gesekan dengan armada lain yang dilewati trayek 08.

"Ya, kita juga harus memperhatikan keselamatan kita karena pas di jalur menuju Cicaheum nanti itu melewati trayek angkot lain seperti Antapani-Ciroyom dan juga tukang ojeg. Karena itu kan lewat perumahan," tutur Ade.

Perubahan rute dari angkot 05 ke angkot 08 tidak banyak perubahan. Namun, saat ini angkot itu akan melewati rute baru seperti masuk ke kawasan Jalan Jakarta menuju Antapani sebelum masuk menuju Cicaheum.


(UWA)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /