Kecelakaan Beruntun, Pesepeda Motor Terpelanting ke Sawah

Kuntoro Tayubi    •    02 November 2015 22:21 WIB
kecelakaan lalu lintas
Kecelakaan Beruntun, Pesepeda Motor Terpelanting ke Sawah
Mobil derek mengevakuasi truk laka lantas di Pantura Brebes. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Kecelakaan Lalu lintas beruntun terjadi di Jalan Pantai Utara (Pantura) barat wilayah Brebes, Jawa Tengah, Senin 2 Oktober petang. Kecelakaan melibatkan dua truk, satu mobil bak terbuka dan sebuah sepeda motor. Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas dari arah timur menuju barat (Jakarta) sempat tersedat selama satu jam.

Saksi mata, Munirah, 50, menjelaskan kecelakaan bermula saat mobil bak terbuka nomor polisi G 1867 BR dari arah utara hendak menyebarang jalan. Namun, truk bernomor polisi P 8143 UZ dari arah barat tiba-tiba mengerem mendadak.

“Terus mobil yang berada di belakang langsung menabrak truk tersebut. Truk yang di depannya menabrak open cap (bak terbuka). Dan mobil open cap menabrak motor,” kata Munirah, ditemui di sekitar lokasi, Senin (2/11/2015).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, seorang kernet truk bernomor polisi H 1796 AI mengalami patah kaki karena tergencet dasbor. Ia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhakti Asih yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Mursalin, 30, pemilik motor mengaku kaget saat tiba-tiba mobil bak terbuka menyerempet Honda Tiger miliknya. Meskipun kawannya, Wahyu, sempat terpelanting ke Sawah, mereka beruda tidak mengalami cedera. Namun, motornya rusak parah. “Rusak bagian depan, kaca pecah, stang patah, dan body motor lecet parah,” kata Mursalin.

Kecelakaan itu langsung ditangani satuan lalu lintas Polres Brebes. Petugas juga langsung mengevakuasi mobil truk yang sempat terpapar di jalan raya itu.


(UWA)