Hanya Munas yang Dapat Damaikan Golkar Secara Permanen

Achmad Zulfikar Fazli    •    02 November 2015 23:33 WIB
golkar
Hanya Munas yang Dapat Damaikan Golkar Secara Permanen
Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Ancol, Agung Laksono Foto: Zulfikar/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Kisruh dualisme kepengurusan Partai Golkar masih terus bergulir. Berbagai jalur masih terus diupayakan untuk mengakhiri dualisme tersebut, yakni melalui jalur islah dan jalur hukum.

Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Ancol, Agung Laksono masih meminta waktu untuk segera mengakhiri dualisme ini bersama Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie. Hanya, Agung berharap konflik dualisme ini dapat diselesaikan melalui proses perdamaian dengan melakukan Musyawarah Nasional.

"Menurut hemat kami paling penting itu adalah penyelesaian (dualisme) kepengurusan melalui jalam damai. Ini bisa menyeluruh dan permanen, secara komprehensif maka bermuara kepada Musyawarah Nasional," kata Agung dalam konferensi pera di DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Senin (2/11/2015).

Penyelesaian Munas ini, kata dia, juga sejalan dengan putusan atau rekomendasi yang diberikan Mahkamah Partai Golkar (MPG). "Saya rasa ini bisa menyelesaikan masalah (dualisme kepengurusan) secara permanen. Sudah tidak ada ribut-ribut. Itu (Munas) langkahnya," ujar dia.

Hanya, diakui hingga saat ini belum ada kesepakatan untuk menyelesaikan konflik dualime ini melalui jalur Munas. Padahal, ia menyakini jalur Munas ini pun diinginkan oleh semua kader Golkar di daerah.

"Berikanlah waktu bagi kami. Saya yakin di daerah juga ada yang menghendaki itu (Munas). Tapi ada yang berani dan tidak berani ngomong saja," pungkas dia.


(ALB)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

4 hours Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /