Valcke Awasi Persiapan Brasil Jelang Piala Dunia

   •    08 Oktober 2013 12:06 WIB
Valcke Awasi Persiapan Brasil Jelang Piala Dunia
Jerome Valcke--REUTERS/Arnd Wiegmann/bb

Metrotvnews.com, Porto Alegre: Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke kembali mengunjungi Brasil, Senin (7/10), untuk melihat langsung persiapan negara itu sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014.

Menurut Valcke, kunjungan tersebut bisa diartikan bahwa ia terus menekan negara itu untuk benar-benar siap menjadi penyelenggara pesta sepak bola terbesar dunia itu.

Valcke memang sudah sering bolak balik ke Brasil untuk memantau perkembangan ke-12 stadion. Valcke sebelumnya sempat mengutarakan kekhawatiran akan persiapan tuan rumah.

Ia juga menegaskan bahwa tidak ada Rencana B dan arena pertandingan yang belum siap sampai Desember mendatang akan dicoret sebagai tuan rumah.

Di lain pihak, ia secara berlebihan memuji Stadion Beira Rio yang berlokasi di selatan kota Porto Alegre.

"Ada perubahan besar sejak kami terakhir ke sini. Tidak ada keraguan sama sekali atas persiapan stadion Beira Rio," kata Valcke.

"Kami dari FIFA sangat senang bisa berkunjung ke sini karena Porto Alegre adalah kota yang hidup dan bernafas dengan sepak bola. Setiap orang yang berkunjung ke kota ini tahun depan pasti akan merasakannya," imbuhnya.

Dengan semakin mendekatnya penyelenggaraan Piala Dunia, Valcke menegaskan bahwa pihaknya perlu untuk melakukan tekanan untuk membuktikan bahwa FIFA sangat proaktif dan tidak hanya duduk duduk di markas mereka di Zurich.

Sementara itu, Brasil menyatakan bahwa semua arena pertandingan akan siap pada waktunya, meski ada beberapa perbaikan jalanan, terutama di kota Curitiba.

"Kami harus melihat secara detil. Saat ini adalah masa untuk menyelesaikan seluruh persiapan untuk menjamin kesuksesan Piala Dunia," kata Valcke.

Saat berkunjung ke Porto Alegre, Valcke didampingi Menteri Olahraga Brazil Aldo Rebelo dan Duta Piala Dunia 2014 Ronaldo dan Bebeto.

Valcke kembali menegaskan bahwa masih banyak hal yang harus dikerjakan, tapi FIFA akan terus bekerjasama dengan pemerintah Brasil.

Dalam kenyataannya, enam stadion yang akan digunakan sampai saat ini masih belum rampung.

Beira Rio akan menggelar lima pertandingan dan pembangunan revonasi stadion sudah mencapai 90%.

Valcke juga akan berkunjung ke kota Cuiaba dan kemudian dijadwalkan bertemu Panitia Lokal di Rio. (Ant)



Kepolisian Liverpool Dinilai Tidak Becus

Kepolisian Liverpool Dinilai Tidak Becus

9 hours Ago

Pengacara yang mewakili dua ultras Roma tersangka penganiayaan suporter Liverpool menyatakan ke…

BERITA LAINNYA
Video /