Matchday 4 Grup A--D

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Dini Hari Nanti

Achmad Firdaus    •    03 November 2015 11:34 WIB
liga champions
Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Dini Hari Nanti
Aksi Angel Di Maria saat dikepung Sergio Ramos dan Toni Kroos saat PSG menjamu Madrid pada matchday 3 penyisihan Grup A Liga Champions 2015--2016 di Parc des Princes (Foto: MIGUEL MEDINA / AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Persaingan klub-klub terbaik Eropa di babak penyisihan grup Liga Champions kini telah memasuki matchday keempat. Di sini, sejumlah tim berpeluang mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar.

Real Madrid dan Paris Saint Germain yang akan bentrok di Santiago Bernabeu, Rabu dini hari nanti, berpeluang jadi tim pertama yang memastikan lolos ke babak berikutnya. Yang menarik di laga ini adalah kembalinya Angel Di Maria ke Madrid dengan status sebagai musuh.

Baik El Real atau Les Parisien, jika mampu memetik kemenangan di laga nanti, plus di pertandingan lain Malmo kalah dari Shakhtar Donetsk, maka, salah satu di antara mereka bakal lolos ke fase knock out.

Saat ini, PSG dan Madrid menduduki posisi puncak klasemen dengan torehan tujuh poin. Keduanya unggul empat angka dari Malmo di posisi tiga. Adapun Shakhtar terdampar di dasar klasemen dengan nol poin.

Berbeda dengan grup A, persaingan di Grup B masih sangat sengit. Belum ada tim di grup ini yang bisa memastikan diri lolos.

Favorit utama, Manchester United yang akan menjamu CSKA Moskow membidik kemenangan untuk tetap menjaga peluang lolos, lantaran saat ini mereka masih berada di posisi dua dengan koleksi empat poin, tertinggal dua angka dari Vfl Wolfsburg di puncak klasemen.

Selain menjaga peluang lolos, kemenangan atas CSKA juga dibutuhkan United demi mendapatkan keunggulan head to head. Seperti diketahui, United harus menerima hasil imbang 1-1 dalam lawatan ke kandang CSKA pada matchday ketiga. Saat ini, kedua tim sama-sama mengoleksi empat poin.

Di tempat lain, Wolfsburg pastinya juga membidik kemenangan untuk menjaga posisinya. Namun, misi tersebut diyakini tidak mudah lantaran pasukan Dieter Hecking harus melakoni laga tandang ke markas PSV Eindhoven.

Persaingan di Grup C juga masih cukup sengit. Atletico Madrid akan coba mengamankan posisi mereka di puncak klasemen saat menjamu wakil Kazakhstan, Astana. Peluang untuk meraup tiga angka cukup besar mengingat pada pertemuan sebelumnya, Atletico sukses membantai Astana dengan skor 4-0.

Di saat bersamaan, Benfica yang memiliki poin sama dengan Atletico, akan menjamu Galatasaray. Kemenangan pastinya diincar Benfica demi menjaga persaingan untuk memperebutkan puncak klasemen, sekaligus membalas kekalahan 2-1 atas Galatasaray di matchday sebelumnya.

Terakhir, persaingan dari Grup D yang disebut-sebut "grup neraka". Juventus yang saat ini memuncaki klasemen sementara dengan tujuh poin, dan Manchester City di posisi dua (6 poin) berpeluang mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar.

Juventus bakal lolos jika sukses mengalahkan tuan rumah Borrussia Moenchengladbach dan di pertandingan lain City juga mampu menaklukkan tuan rumah Sevilla yang berada di posisi tiga dengan koleksi tiga poin. Kemenangan atas Sevilla juga akan mengantar pasukan Manuel Pellegrini lolos ke fase knock out.

Klik di sini untuk mengetahui klasemen lengkapnya.

Jadwal matcday 4 penyisihan grup Liga Champions (Grup A--D), Rabu 4 November 2015 dini hari nanti:

GRUP C:
22:00 WIB: Astana vs Atletico Madrid

GRUP A
02:45 WIB: Shakhtar Donetsk vs Malmo FF
02:45 WIB: Real Madrid vs Paris Saint-Germain (LIVE: RCTI & beIN Sports 1)

GRUP B
02:45 WIB: Manchester United vs CSKA Moskow (LIVE: beIN Sports 2 & Indovision/Soccer Channel)
02:45 WIB: PSV Eindhoven vs Wolfsburg

GRUP C
02:45 WIB: Benfica vs Galatasaray

GRUP D
02:45 WIB: Borussia M'gladbach vs Juventus
02:45 WIB: Sevilla vs Manchester City


(ACF)


Ganggu Final, Empat Anggota Pussy Riots Dipenjara
Piala Dunia 2018

Ganggu Final, Empat Anggota Pussy Riots Dipenjara

36 minutes Ago

Pengadilan Rusia menjatuhkan hukuman penjara selama 15 hari kepada empat anggota Pussy Riots. I…

BERITA LAINNYA
Video /