Polri Cari Fakta Keterlibatan Bupati Lumajang dalam Kasus Salim Kancil

Lukman Diah Sari    •    03 November 2015 11:38 WIB
salim kancil
Polri Cari Fakta Keterlibatan Bupati Lumajang dalam Kasus Salim Kancil
Mahasiswa berunjuk rasa menuntut kasus pembunuhan aktivis Salim Kancil secepatnya diungkap. (Foto: Antara/Didik Suhartono)

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi masih menyelidiki kasus pembunuhan aktivis antitambang Salim Kancil. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sempat menyebut ada keterlibatan Bupati Lumajang As'at Malik dan DPRD Kabupaten Lumajang.
 
Menanggapi hal itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Charliyan mengatakan, pihaknya masih mendalami. Dugaan keterlibatan Bupati ada, tapi belum bisa dibuktikan.
 
"Masalah dugaan keterlibatan Anggota DPRD dan Bupati (Lumajang) memang sedang didalami adanya kecurigaan itu," kata Anton di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (3/11/2015).
 
Anton mengungkap, Bupati dicurigai mengetahui aktivitas tambang ilegal di wilayahnya. Namun, pihaknya masih mencari fakta. "Bupati itu mantan Wakil Bupati, masa tidak tahu. Tapi itu tergantung fakta, kami tidak bisa menuduh," ujarnya.
 
Sampai saat ini penyidik belum menemukan fakta di lapangan terkait keterlibatan As'at dan DPRD Kabupaten Lumajang. Menurutnya, kecurigaan itu muncul dari adanya pembiaran yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lumajang. "Itu ada pembiaran. Karena sudah berlangsung lama. Tapi untuk dikaitkan butuh bukti yang akurat," katanya.


(FZN)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /