Gunung Barajuri Lombok Erupsi, Pesawat Australia Batal Mendarat di Bali

Antara    •    03 November 2015 12:05 WIB
penerbangan
Gunung Barajuri Lombok Erupsi, Pesawat Australia Batal Mendarat di Bali
Seorang warga asing duduk di lantai sambil menunggu keputusan soal penutupan Bandara Ngurah Rai, Ant - Nyoman Budhiana

Metrotvnews.com, Kuta: Sejumlah maskapai penerbangan Australia membatalkan jadwal kedatangan dan keberangkatan di Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bali. Pembatalan dilkukan sebagai dampak erupsi Gunung Barujari, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pembatalan disampaikan melalui layar monitor bandara, Selasa 3 November. Alasannya juga diumumkan dan dituliskan 'cancel due to volcano'.

Maskapai penerbangan tersebut yakni Virgin Australia dengan nomor penerbangan VA-043 dari Brisbane dan VA-049 dari Melbourne terpaksa membatalkan keberangkatannya ke Bali.

Selain itu, jadwal keberangkatan juga dibatalkan oleh beberapa maskapai di antaranya Jetstar dengan nomor penerbangan JQ-44 tujuan Melbourne yang seharusnya berangkat pukul 14.25 WITA terpaksa dibatalkan.

Maskapai penerbangan Virgin Australia dengan nomor penerbangan VA-060 tujuan Perth yang seharusnya lepas landas pukul 13.30 Wita juga terpaksa dibatalkan.

Sedangkan sejumlah maskapai penerbangan lainnya tujuan sejumlah destinasi pada layar monitor di Terminal Keberangkatan Internasional tertulis masih dijadwal.

Belum ada informasi kapan pembatalan dilakukan. Sementara itu, pihak operator bandara setempat hingga kini belum mengeluarkan penjelasan terkait adanya pembatalan dari maskapai penerbangan tersebut.
 


(RRN)


Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or
Timnas Prancis

Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or

13 hours Ago

Meski demikian ia percaya pemenang Ballon d'Or dalam 10 edisi sebelumnya, Lionel Messi dan …

BERITA LAINNYA
Video /