Politikus PAN: Pembangunan Gedung DPR Bisa Dievaluasi

Githa Farahdina    •    03 November 2015 15:55 WIB
gedung baru dpr
Politikus PAN: Pembangunan Gedung DPR Bisa Dievaluasi
Gedung DPR RI,--Foto: MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Fraksi PAN tak mempermasalahkan munculnya anggaran pembangunan gedung DPR dalam APBN 2016. Apalagi APBN 2016 sudah disahkan paripurna melalui persetujuan semua fraksi.

"Tinggal nanti apakah bisa dievaluasi lagi atau tidak," ujar anggota Komisi II dari Fraksi PAN Yandri Susanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/11/2015).

Bila akhirnya ada yang tak setuju, Sekretaris Fraksi PAN ini mengatakan, parlemen harus membicarakan ulang. Namun, bila DPR dan pemerintah sepakat proyek pembangunan harus dilakukan sebaik mungkin. Jangan sampai ada permainan dalam penggunaan anggaran.

"Tapi kalau semakin banyak fraksi yang menolak kemudian pemerintah cenderung mau mengkaji ulang, saya kira bisa ditinjau kembali," terang Yandri.

Fraksi PAN awalnya menolak anggaran pembangunan gedung DPR karena tak sesuai kebutuhan. Namun, menurut Yandri, saat ini setiap sayap gedung hanya ada satu toilet yang digunakan bersama antara staf maupun tamu. Ini menjadi salah satu yang harus direnovasi. Tapi jika nantinya direnovasi, Yandri menyarankan ruangan yang saat ini sudah ada tidak perlu dirobohkan.

"Digabung misalnya dari satu jadi dua. Nah, ukurannya berapa, itu yang saya maksud penghematan di situ," kata Yandri.


(MBM)


Kiper Cardiff City Bicara Target Filipina kontra Timor Leste
Jelang Timor Leste vs Filipina

Kiper Cardiff City Bicara Target Filipina kontra Timor Leste

3 hours Ago

Di atas kertas, The Azkals diperkirakan mampu mengatasi perlawanan Timor Leste.…

BERITA LAINNYA
Video /