Tolak Menikah, Wanita Muda Dibakar Pacarnya Hingga Tewas

Willy Haryono    •    03 November 2015 16:00 WIB
kekerasan
Tolak Menikah, Wanita Muda Dibakar Pacarnya Hingga Tewas
Sonia Bibi, wanita 20 tahun asal Pakistan, meninggal dunia pada Selasa (3/11/2015), akibat infeksi setelah tubuhnya dibakar pacarnya karena menolak ajakan menikah. (Foto: AFP/S S MIRZA)

Metrotvnews.com, Punjab: Seorang wanita muda di Pakistan, Selasa (3/11/2015), meninggal dunia setelah menolak ajakan menikah dari kekasihnya. 

Sonia Bibi, 20, dilarikan ke rumah sakit bulan lalu, setelah dibakar pacarnya, Latif Ahmed. Bibi disiram bensin dan dibakar usai menolak ajakan menikah Ahmed. 

Tim medis sempat optimistis Bibi akan sembuh. Namun dokter Naheed Chaudhry dari rumah sakit Nishtar di Multan, provinsi Punjab, mengatakan kepada AFP bahwa luka Bibi terinfeksi. Bibi, yang mengalami luka bakar 45 hingga 50 persen, mengembuskan napas terakhir pagi tadi. 

Insiden terjadi di desa terpencil di distrik Multan. Polisi telah menangkap Ahmed yang berusia 24 tahun. 

Ratusan wanita dibunuh di Pakistan pada setiap tahunnya dalam kekerasan domestik atau kasus serupa yang menyinggung masalah "kehormatan" keluarga.

Yayasan Aurat, sebuah grup kampanye yang dibentuk untuk meningkatkan taraf hidup wanita di Pakistan, menyebut lebih dari 3000 wanita telah tewas dalam serangkaian serangan domestik sejak 2008. 


(WIL)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /