La Nyalla: Reformasi Bukan Berarti Ada KLB Lagi!

Krisna Octavianus    •    03 November 2015 16:02 WIB
liga indonesiafifapssi dibekukan
La Nyalla: Reformasi Bukan Berarti Ada KLB Lagi!
Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti saat menjamu perwakilan FIFA dan AFC di kantor PSSI (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti menyambut baik rencana FIFA untuk membentuk tim kecil yang nantinya bertugas untuk menyelesaikan kisruh sepak bola Indonesia.

La Nyalla mengaku, PSSI akan menerima dengan tangan terbuka ide reformasi sepak bola nasional yang didengungkan pemerintah dan juga FIFA dalam kunjungannya ke Jakarta, beberapa hari ini.

Rencana membentuk tim kecil atau tim reformasi yang nantinya berisikan orang-orang yang independen pun didukungnya. Namun demikian, pria asal Surabaya ini menegaskan bahwa reformasi bukan berarti akan ada pergantian struktur di tubuh PSSI, dalam hal ini digelarnya Kongres Luar Biasa lagi.

La Nyalla mengklaim bahwa FIFA telah mengakui keberadaannya sebagai Ketua Umum PSSI dan kongres PSSI yang berlangsung 18 April lalu.

"Saya terbuka dengan rencana reformasi sepak bola Indonesia. Tapi ingat, reformasi bukan berarti melaksanakan KLB lagi," ujarnya.

"Saya mau semua di reformasi. Mafia bola dan wasit nakal mau saya bantai semua," pungkasnya.

Rencananya, tim kecil atau tim reformasi ini akan terbentuk sebelum 13 November dengan anggota sebanyak sembilan orang. Komposisinya antara lain; perwakilan independen (hasil tunjukan FIFA), media, pemain, pelatih, PSSI, FIFA, pemerintah, PT LIGA Indonesia, dan wasit.


(ACF)


Video /