Cerita di Balik Operasi Pengangkatan Ovarium yang Dijalani Angelina Jolie

Dwi Ayu Rochani    •    03 November 2015 16:18 WIB
angelina jolie
Cerita di Balik Operasi Pengangkatan Ovarium yang Dijalani Angelina Jolie
Angelina Jolie dan ibunda, Marcheline Bertrand (Foto:Telegraph)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Angelina Jolie telah menjalani prosedur pengangkatan ovarium pada Maret silam. Operasi dilakukan oleh dokter yang juga menangani ibundanya sebelum wafat akibat kanker ovarium pada 2007.

"Kami (Jolie dan ibunda) memiliki tim perawat yang sama, beberapa dokter yang sama," kata Jolie, seperti dilansir Femalefirst, Selasa (3/11/2015).

Sebelum meninggal ibunda Jolie, Marcheline Bertrand, meminta dokter yang menanganinya agar berjanji mengoperasi Jolie suatu hari nanti.

"Dokter yang melakukan operasi ovarium terhadap saya adalah dokter yang juga pernah menangani ibu saya. Ibu pernah bilang kepada dokter, 'Berjanjilah bahwa kau akan mengangkat ovarium Angelina kelak'," tutur Jolie.


Jolie kecil bersama ibunda (Foto:Bravo)

Setelah menjalani serangkaian tes, bintang film By the Sea itu diketahui memiliki kanker ovarium stadium awal.

Akibat operasi pengangkatan ovarium, aktris berusia 40 tahun itu akan mengalami menopause dini dan tak akan bisa hamil lagi.

"Setiap wanita mengalami perasaan berbeda ketika mereka sudah memasuki tahap menopause. Aku tidak tahu bagaimana rasanya secara emosional," ucapnya.

Sebelumnya pada 2013, istri Brad Pitt ini menjalani mastektomi (operasi pengangkatan payudara) setelah menemukan dirinya memiliki 87 persen risiko kanker payudara.


(ROS)


Video /