MotoGP 2015

Bahas Insiden di Malaysia, Konferensi Pers GP Valencia Dibatalkan

A. Firdaus    •    03 November 2015 17:22 WIB
motogp
Bahas Insiden di Malaysia, Konferensi Pers GP Valencia Dibatalkan
Para pembalap MotoGP akan bertemu dengan Presiden FIM dan Bos Dorna (Foto: AP Photo/Lai Seng Sin)

Metrotvnews.com, Valencia: Konferensi Pers  jelang MotoGP Valencia secara resmi dibatalkan. Alasannya tak lain masih terkait insiden senggolan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di Sepang, Malaysia, dua pekan lalu.

Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) memanggil semua tim, baik itu manajer maupun para pembalap MotoGP untuk melakukan pertemuan.

Mereka akan bertemu Presiden FIM, Vito Ippolito dan Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, Kamis 5 November mendatang. Sedianya konferensi pers pembalap berlangsung Kamis sekira pukul 5 sore waktu setempat.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas segala insiden seputar kontroversi di Malaysia yang melibatkan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Marc Marquez dari Repsol Honda.

Pada insiden itu Rossi dinyatakan bersalah karena telah 'menendang' Marquez. Akibatnya, pembalap gaek asal Italia itu terkena penalti tiga poin, yang berarti bakal start di posisi paling terakhir pada GP Valencia, Minggu 8 November mendatang.

Saat ini The Doctor terus mencari keadilan agar hukumannya itu dihapuskan. Setelah bandingnya ditolak oleh Race Direction dan FIM, kini Rossi berusaha memohon ke Court of Arbitration for Sport (CAS). Hasil pengajuan bandingnya baru keluar pada Jumat, 6 November mendatang. (Motorsport)


(ACF)


Prediksi Indonesia vs Timor Leste: Harusnya Menang Mudah
Piala AFF 2018

Prediksi Indonesia vs Timor Leste: Harusnya Menang Mudah

1 hour Ago

Kekalahan 1-0 atas Singapura pada laga pertama cukup menjadi pecut bagi Hansamu Yama cs untuk b…

BERITA LAINNYA
Video /