Preview Madrid vs PSG: Mengejar Tiket Lolos di Bernabeu!

Achmad Firdaus    •    03 November 2015 17:29 WIB
liga championsparis saint germainreal madrid
<i>Preview</i> Madrid vs PSG: Mengejar Tiket Lolos di Bernabeu!
Angel Di Maria mendapat pengawalan ketat dari Sergio Ramos saat PSG menjamu Real Madrid pada matchday 3 penyisihan Grup A Liga Champions di Parc des Princes (Foto: (AP Photo/Michel Euler)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua kekuatan besar Eropa, Real Madrid dan PSG akan kembali bertarung untuk menyelesaikan pertarungan pertama mereka yang berkesudahan 0-0. Pemenang duel pada matchday 4 penyisihan grup Liga Champions, dini hari nanti, berpeluang besar memastikan diri lolos ke babak berikutnya.

Ya, Madrid dan PSG yang saat ini sama-sama mengoleksi tujuh poin, berpeluang besar lolos ke babak berikutnya. Pasalnya, mereka unggul empat poin dari Malmo yang menempati posisi tiga Grup A.

Jika Malmo gagal memetik angka penuh dari Shakhtar Donetsk, maka, pemenang antara Madrid kontra PSG di Santiago Bernabeu, dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Bicara soal peluang, kedua tim memiliki kans sama besar untuk menang lantaran bermain cukup seimbang pada pertemuan pertama di matchday 3, beberapa pekan lalu. Namun, karena laga nanti akan digelar di Santiago Bernabeu, Madrid tentunya keuntungan lebih.

Terlebih, Madrid punya rekor yang cukup mentereng tatkala bermain di kandang. UEFA mencatat, Madrid selalu menyapu bersih tiga laga kandang di babak penyisihan dalam dua musim terakhir dengan kemenangan.

Namun, mengalahkan PSG bukan perkara mudah. Apalagi, Madrid tidak bisa menurunkan semua pemain terbaiknya. Trio BBC yang jadi andalan di lini depan hanya menyisakan Cristiano Ronaldo. Sementara Karim Benzema dan Gareth Bale harus absen lantaran masih dibekap cedera hamstring.

Di lain kubu, PSG hampir bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya. Hanya Javier Pastore yang dipastikan absen lantaran cedera. Sementara itu, bek tangguh David Luiz kondisinya masih meragukan, namun tidak menutup kemungkinan pelatih Laurent Blanc akan memaksakan dia tampil.

Duet Ibrahimovic dan Edinson Cavani bakal jadi andalan utama di lini depan. Selain kedua 'raksasa' di atas, Sergio Ramos dan kawan-kawan juga mesti mewaspadai Angel Di Maria.

Ya, untuk kali pertama winger Argentina ini akan kembali ke Madrid sebagai musuh. Di Maria tentunya sudah tidak asing lagi dengan rumput Bernabeu, tempat di mana ia sempat menghabiskan empat tahun kariernya. Pergerakan Di Maria dari sisi lapangan pantas mendapat perhatian serius.

Menilik catatan pertemuan, ini adalah kali keenam kedua tim bersua di pentas Eropa. Dari lima pertemuan sebelumnya, kedua tim memiliki rekor yang relatif seimbang di mana Madrid meraih satu kemenangan, sedangkan PSG dua kali mengalahkan Madrid. Dua sisanya berakhir imbang.

Well, siapa yang akan keluar sebagai pemenang pada laga nanti? Saksikan pertandingannya di RCTI dan beIN Sports 1 mulai pukul 02:45 dini hari nanti.

Prediksi Metrotvnews.com: Real Madrid 55 - 45 PSG

Perkiraan Susunan Pemain:
Real Madrid:
Keylor Navas; Danilo, Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modrić; Isco, Jesé, Ronaldo.

PSG: Trapp; Aurier (Van der Wiel), David Luiz, Thiago Silva, Maxwell; Thiago Motta, Matuidi, Verratti; Di María, Ibrahimovic, Cavani.

Head to Head:
(22/10/15) Liga Champions: Paris Saint-Germain 0-0 Real Madrid
(15/03/94) Piala Winners: Paris Saint Germain 1-1 Real Madrid
(03/03/94) Piala Winners: Real Madrid 0-1 Paris Saint Germain
(18/03/93) Piala UEFA: Paris Saint Germain 4-1 Real Madrid
(02/03/93) Piala UEFA: Real Madrid 3-1 Paris Saint Germain

Rekor 5 Pertandingan terakhir kedua tim:
Real Madrid: M, M, S, M, S
PSG: M, M, S, M, M



(ACF)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /