Warga Cileungsi Diusahakan Bertemu Ahok

Achmad Zulfikar Fazli    •    03 November 2015 17:52 WIB
sampah jakarta
Warga Cileungsi Diusahakan Bertemu Ahok
Warga Cileungsi, Bogor, menolak truk sampah DKI melintas di Jalan Raya Cileungsi, Selasa (3/11/2015).MTVN/Achmad Zulfikar Fazli

Metrotvnews.com, Bogor: Warga Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, akan diusahakan bertemu Gubernur DKI Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama, untuk menyelesaikan arus truk sampah milik Ibu Kota yang melintas di Cileungsi.

"Kita akan fasilitasi warga yang ingin memecahkan masalah ini," kata Kapolsek Cileungsi, Kompol Mujianto, kepada Metrotvnews.com, Selasa (3/11/2015).

Mujianto juga mengaku sudah berkomunikasi dengan Dinas Kebersihan DKI Jakarta. "Sejak kemarin kita sudah komunikasi untuk merespon situasi warga. Rencananya ada pertemuan," ujar Mujianto.


Spanduk penolakan truk sampah DKI melintas di Jalan Raya Cileungsi.MTVN/Achmad Zulfikar

Mujianto belum berani mengatakan, kapan pertemuan antara warga Cileungsi dan Ahok terjadi. Juga di mana. Tapi, dia menjamin, pertemuan hanya melibatkan warga Cileungsi dan Ahok. Tak ada pihak-pihak lain.

"Karena kan mereka yang punya masalah," Mujianto menjamin.

Perseteruan antara warga Cileungsi dan Ahok bermula dari sampah. Warga Cileungsi tak mau truk sampah DKI lalu lalang di Jalan Raya Cileungsi, karena pasti membawa bau tak sedap. Jalan Raya Cileungsi juga jadi rusak.


Anggota ormas mencegat truk sampah DKI di Jalan Raya Cileungsi.MTVN/Achmad Zulfikar

Warga, sebagai protes, lalu mengadang semua truk sampah DKI yang akan menuju TPA Bantar Gebang, Bekasi, di tengah jalan. Warga meminta sopir truk balik kanan atau mencari jalan lain.

Tapi, bukan Ahok kalau kalah gertak. Dia balik menuduh mereka yang mengadang truk sampah DKI bukan warga, tapi preman. Ahok bahkan sudah melaporkan ulah mereka ke kepolisian.


(ICH)


Prediksi Indonesia vs Timor Leste: Harusnya Menang Mudah
Piala AFF 2018

Prediksi Indonesia vs Timor Leste: Harusnya Menang Mudah

2 hours Ago

Kekalahan 1-0 atas Singapura pada laga pertama cukup menjadi pecut bagi Hansamu Yama cs untuk b…

BERITA LAINNYA
Video /