Kemenkumham Jatim Belum Tahu Soal Jaringan Narkoba dari Balik Sel

Muhammad Khoirur Rosyid    •    03 November 2015 18:05 WIB
narkoba
Kemenkumham Jatim Belum Tahu Soal Jaringan Narkoba dari Balik Sel
Foto: Barang bukti narkoba senilai Rp6 miliar dirilis BNNP Jawa Timur/MTVN_MK Rosyid

Metrotvnews.com, Surabaya: Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur mengaku belum tahu soal jaringan narkoba yang dikendalikan dari balik jeruji di wilayahnya. Staf Hubungan Masyarakat Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Priambodo Adi Wibowo mengaku, pihaknya belum menerima laporan soal jaringan narkoba yang dibongkar Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur itu.

Peredaran narkoba itu dikendalikan dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP) di antaranya di LP Madiun, LP Malang, dan LP Pamekasan. Hal itu terungkap dari penangkapan sembilan tersangka berikut barang bukti narkoba senilai Rp6 miliar.

Baca: Jaringan Narkoba Berikut Barang Bukti Rp6 Miliar Dibongkar di Jatim

"Kami belum mendapatkan pemberitahuan secara resmi dari BNNP. Jadi kami juga belum tahu di mana LP yang dimaksud," kata Priambodo Adi Wibowo di Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (3/11/2015).

Priambodo mengatakan, kasus itu belum dapat mereka selidiki lantaran belum menerima laporan. Pihaknya belum dapat memastikan jaringan narkoba kelas kakap itu melibatkan oknum sipir atau narapidana sejumlah LP tersebut.

Baca: Peredaran Narkoba di Jatim Dikendalikan dari Balik Sel

"Kami belum mendapatkan datanya. Kalau datanya sudah ada akan kami tindaklanjuti," ujar dia.

Menurut dia, pengawasan di area LP sudah ketat. Di antaranya dengan memasang CCTV yang terkoneksi dengan pengawas di Kanwil Kemenkumham di Surabaya.

"Pengawasan kami sangat ketat sekali. Sipir yang nakal juga kami tindak tegas. Misalnya beberapa kali melanggar dan kami pecat," imbuh dia.


(TTD)


Prediksi Indonesia vs Timor Leste: Harusnya Menang Mudah
Piala AFF 2018

Prediksi Indonesia vs Timor Leste: Harusnya Menang Mudah

2 hours Ago

Kekalahan 1-0 atas Singapura pada laga pertama cukup menjadi pecut bagi Hansamu Yama cs untuk b…

BERITA LAINNYA
Video /