Ada Peluang BI Rate Turun, Pasar Saham Bergairah

Dian Ihsan Siregar    •    04 November 2015 07:57 WIB
ihsg
Ada Peluang BI Rate Turun, Pasar Saham Bergairah
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sedang berusaha keluar dari fase konsolidasi. Hal itu diakibatkan oleh beberapa faktor pendukung sentimen positif, seperti rilis data ekonomi di awal bulan yang cukup bagus terkait deflasi.

"Dan terdapatnya peluang untuk terjadi penurunan suku bunga acuan (BI rate)," ucap analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (4/11/2015)‎.

Jikalau terjadi penurunan BI rate, sebut William, maka tentunya dapat lebih menggairahkan market (pasar), terutama di beberapa emiten yang berkaitan dengan tingkat suku bunga.

Sepanjang hari ini, menurut dia, pergerakan indeks akan lebih mengarah untuk melanjutkan penguatan. "Target resisten saat ini berada pada level 4.608, support berada pada level 4.444," jelas dia.

Mengamati keadaan sepanjang hari ini, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT‎ PP (Persero) Tbk (PTPP), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Kemudian cermati pula saham PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI).


(AHL)


Video /