Ahok & Polisi Bahas Pengadangan Truk Sampah

LB Ciputri Hutabarat    •    04 November 2015 12:33 WIB
sampah jakarta
Ahok & Polisi Bahas Pengadangan Truk Sampah
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: MTVN/Achmad Zulfikar Fazli)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membahas kasus pengadangan truk sampah bersama Polsek Cileungsi. Penyetopan paksa diduga hanya dilakukan segelintir orang yang mengatasnakana warga Cileungsi, Bogor.
 
"Kita bisa ngomong. Aku teman baik dengan Kapolres nya," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama  di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (4/11/2015).
 
Kepolisian Cileungsi dikabarkan bakal menemui Ahok untuk membahas kasus pengadangan 200 truk di daerah Cileungsi. Meski belum mengetahui kapan waktu pasti mediasi dilangsungkan, toh Ahok siap kapan pun. Dia bakal kooperatif.
 
Saat mengetahui pengadangan hanya dilakukan 50 orang, Ahok menyebut, aksi itu rentan premanisme. "Kita nanti suruh polisi saja yang putuskan," ujar Ahok.
 
Beberapa hari lalu sebanyak 200 truk yang membawa sampah dari Ibu Kota diadang 50 warga di Cileugsi. Truk sampah yang bermuatan sekitar 6.500 ton sampah itu terpaksa putar arah untuk sampai ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi.
 
Saat itu, puluhan warga meminta supir truk mengeluarkan uang kompensasi lantaran bau busuk sampah yang mereka rasakan. Pemprov DKI sudah melaporkan kasus ini kepada pihak berwajib.


(FZN)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /