Pin Belanja Pinterest Hadir di Perangkat Android

Lufthi Anggraeni    •    04 November 2015 16:03 WIB
pinterest
Pin Belanja Pinterest Hadir di Perangkat Android
Pinterest meluncurkan fitur Buyable PIns untuk perangkat Android.

Metrotvnews.com: Pinterest meluncurkan fitur Buyable Pins untuk pengguna Android, memungkinkan pengguna membeli produk secara langsung melalui aplikasi. Sebelumnya, Pinterest telah meluncurkan fitur ini terlebih dahulu untuk perangkat bersistem operasi iOS.

Pinterest menjelaskan, tidak semua produk yang muncul pada halaman beranda Pinterest dapat dibeli. Produk yang dapat dibeli ditandai Pinterest dengan kehadiran harga berwarna biru dan tombol Buy It yang terletak di sebelah tombol Pin It.

Pengguna yang memanfaatkan fitur ini akan diminta untuk memasukkan informasi diri untuk melanjutkan proses pembelian. Informasi tersebut, sebut Pinterest, akan tersimpan setelah proses pembelian pertama berhasil.

Pengguna juga dapat berbelanja melalui toko kreasi Pinterest berisi berbagai produk dari toko ritel besar hingga butik kecil. Pinterest Shop juga mencakup koleksi yang tengah popular, baik busana, perhiasan hingga perlengkapan rumah tangga.

Pinterest telah bekerja sama dengan beberapa toko ritel besar di Amerika Serikat, seperti Macy, Bloomingdale, dan Neiman Marcus. Pinterest mengatakan, telah terdapat lebih dari 60 juta pins yang dapat dibeli melalui Pinterest. Sayangnya, layanan ini belum tersedia di Indonesia.


(ABE)