Empat Pencuri Rumah Mewah di Jawa Tengah Dibekuk

Iswahyudi    •    04 November 2015 12:49 WIB
pencurian
Empat Pencuri Rumah Mewah di Jawa Tengah Dibekuk
Foto: Empat tersangka pencurian yang dibekuk Polres Kendal, Jawa Tengah/MTVN_Iswahyudi

Metrotvnews.com, Kendal: Polres Kendal, Jawa Tengah, menangkap empat pencuri spesialis rumah mewah di sejumlah kota, Rabu 4 November. Satu pencuri lainnya masih diburu polisi.

Keempat tersangka yakni Mukhlis, warga Kota Baru, Jambi; Arif Budiman dan Rano Karno, warga Dompu, Nusa Tenggara Barat, serta Dede Sulaiman, warga Purwokerto, Jawa Tengah. Kawanan pembobol rumah mewah ini kerap beraksi di malam hari.

Hasil penyelidikan sementara, kawanan perampok ini sudah tiga kali beraksi. Yakni di Perumahan Griya Permata Asri, Kendal; Perumahan Pakuwon Kaliwungu; dan Perumahan mewah di kawasan Gunungpati, Kota Semarang.

"Mukhlis bertugas mengawasi sekitar lokasi, sementara Arif Budiman dan Rano Karno bertugas mencongkel jendela. Sedangkan Aidil yang masih buron bertugas masuk ke dalam rumah dan menggambil barang berharga," kata seorang tersangka Dede Sulaiman di Polres Kendal, Jawa Tengah, Rabu (4/11/2015).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kendal Iptu Fiernando Andriyansyah mengatakan, barang curian itu mereka jual di Purwokerto. Ini guna menghilangkan jejak kejahatan kawanan perampok tersebut.

"Dari aksinya ini, pelaku mendapat hasil laptop, telepon genggam, dan uang jutaan rupiah," kata Iptu Fiernando Andriyansyah.

Keempat tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian. Mereka terancam hukuman 7 tahun penjara.


(TTD)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /