Inventor Nyentrik Ciptakan Sepatu Khusus Sapi

Willy Haryono    •    04 November 2015 13:01 WIB
satwa
Inventor Nyentrik Ciptakan Sepatu Khusus Sapi
Seekor sapi menggunakan sepatu khusus untuk menyembuhkan cedera kaki. (Foto: SWNS)

Metrotvnews.com , Dorset: Dua inventor asal Inggris menciptakan sepatu khusus sapi. Sepatu unik ini dibuat untuk menghindari atau meminimalisasi risiko cedera pada kaki sapi. 

Robert Todd, 40 dan Mike Brimble, 43, membuat sepatu sapi dari kayu pohon beech dan ek dengan dilengkapi pinggiran luar yang terbuat dari plastik. 

Kreasi keduanya mendapat perhatian global, dari retailer di 42 negara. Sepatu sapi Todd dan Brimble kini sudah tersedia di Australia, Kanada dan Amerika Serikat. 

"Saya ingin menciptakan sistem yang lebih mudah agar dapat digunakan semua orang. Saya terkejut oleh respon terhadap sepatu kami," kata Robert, seperti dikutip Mirror.co.uk, Selasa (3/11/2015). 



Manajer proyek pembuatan sepatu sapi, Mike, mengaku cedera kaki hewan telah menjadi masalah serius dalam sektor peternakan. "Sapi yang berdiri di atas beton terlalu lama dapat mencederai kakinya," kata dia.

Sepatu yang dibuat di area Dorset ini dapat direkatkan ke kaki sapi dengan perekat khusus bernama 'Moo-Tac.' Seekor sapi dapat memakai sepatu ini hingga delapan pekan hingga kakinya sembuh dari cedera. 

Pangeran Philip memberikan penghargaan Innovation Merit Award kepada Todd dan Brimble pada Juli lalu. Sejumlah peternak top Inggris juga memuji kreasi keduanya. 


(WIL)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

31 minutes Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /