Gunakan Narkoba, 490 Orang Ditangkap dalam Festival Musik EDM

Agustinus Shindu Alpito    •    04 November 2015 13:41 WIB
festival musik
Gunakan Narkoba, 490 Orang Ditangkap dalam Festival Musik EDM
Skrillex (Foto:NME)

Metrotvnews.com, California: Pada akhir pekan lalu, 31 Oktober dan 1 November 2015, ada dua festival musik bertema Halloween yang digelar di California, Amerika Serikat.

Kedua festival tersebut adalah HARD Day of the Dead, dan Escape: Psycho Circus. Sayangnya, dua festival yang mengusung Electronic Dance Musik (EDM) itu menjadi ajang pesta narkoba.

The Los Angeles Times melaporkan bahwa 310 orang ditangkap dalam dua hari penyelenggaraan HARD, dan 180 ditangkap dalam festival musik Escape.

Polisi mengatakan, penangkapan dilakukan atas dugaan pencemaran publik, kepemilikan narkoba, dan kepemilikan identitas palsu.

"Sebagian besar yang ditangkap sangat kooperatif, baik, dan penuh hormat," kata petugas kepolisian Richard Lawhead, dalam wawancara dengan The Los Angeles Times.

Sejumlah nama besar mewarnai dua festival itu. Skrillex, Deadmau5, dan Hot Chip tampil di HARD. Sementara, Matrin Garrix menjadi bintang di Escape.

Peristiwa sejenis juga pernah terjadi pada Maret 2014. Future Music Festival Asia yang digelar di Bukit Jalil Nasional Stadium, Malaysia, terpaksa dihentikan setelah lima penonton acara itu tewas akibat overdosis narkoba.


(ROS)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /