Bayi Usia Dua Minggu Ditinggalkan Orangtuanya di RSUD Kendal

Iswahyudi    •    04 November 2015 13:52 WIB
bayi terlantar
Bayi Usia Dua Minggu Ditinggalkan Orangtuanya di RSUD Kendal
Bayi yang ditinggalkan orangtuanya di RSUD Kendal, Jawa Tengah, Rabu (4/11). (Metrotvnews.com/Iswahyudi)

Metrotvnews.com, Kendal: Entah apa yang ada di benak kedua orangtua ini. Mereka tega meninggalkan bayi perempuan berusia dua minggu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soewondo Kendal, Jawa Tengah. 

Pihak rumah sakit pun melaporkan kasus ini ke Kantor Dinas Sosial dan Polres Kendal. Namun, pihak RS tidak bisa menunjukkan data jelas orangtua bayi. 

"Pasien datang tanggal 19 Oktober. Ia mengaku perjalanan dari Brebes mau ke Purwodadi, pihak rumah sakit sudah cross-check ke Brebes, alamat tersebut fiktif," ujar Puji, perawat RSUD Soewondo Kendal, Rabu (4/11/2015).

Di RS, kedua orangtua bayi mengaku bernama Sumiyati dan Arman. Setelah satu minggu di RS, Arman berpamitan ingin mengambil uang. Namun setelah ditunggu, Arman tidak kunjung kembali ke RS. 

Lantas, pagi tadi, perawat tidak bisa menemukan Sumiyati. Perawat berencana meminta Sumiyati menyusui bayinya. Namun, ditunggu sampai dua jam, Sumiyati tidak kunjung datang. Akhirnya pihak rumah sakit melapor ke dinas sosial dan kepolisian.

Petugas RS hanya hafal ciri-ciri ibu bayi, yakni memiliki tinggi sekitar 160 cm, berambut hitam dan keriting, berkulit hitam, dan bertubuh sedang.

Dinas Sosial Kabupaten Kendal bersama Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kendal, menitipkan bayi malang tersebut di RSUD Soewondo. Petugas mempersilakan kalau ada yang mau mengadopsi bayi.


(SAN)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

30 minutes Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /