Jokowi Segera Kumpulkan Ketum Partai Pendukung

Desi Angriani    •    04 November 2015 13:57 WIB
jokowi
Jokowi Segera Kumpulkan Ketum Partai Pendukung
Jokowi, Pramono, Megawati, dan Hasto di Istana----Ant/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat akan mengumpulkan seluruh petinggi partai Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Namun waktu dan tempat pertemuan masih dirahasiakan pihak Istana.

"Presiden akan bertemu dengan ketua-ketua partai KIH. Waktunya kapan hanya Presiden yang tahu dan yang mengatur," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (4/11/2015).

Rencana itu mengundang pertanyaan. Apakah Istana tengah berencana mengocok ulang kabinet? Namun, Pram berkilah soal itu. Dia menyebut, pertemuan hanya membahas kondisi terkini terkait politik, ekonomi dan hukum. Khususnya membicarakan APBN 2016.
Menurutnya, pertemuan Jokowi dan KIH terbilang wajar lantaran rutin dilakukan dua bulan sekali. "Ya update beberapa hal terutama masalah APBN. Pertemuan itu kan sudah dijadwalkan seharusnya tiap awal bulan. Tetapi ini hampir dua bulan," ungkap kader PDI Perjuangan ini.

Pram pun berujar bahwa Presiden selalu melakukan evaluasi terhadap kinerja setiap kementerian. Dengan begitu, Presiden sudah mengetahui siapa saja menteri yang pantas dicopot dan dipertahankan dari kursi kabinet.

"Dalam hal reshuffle kan sepenuhnya kewenangan presiden dan presiden dari waktu ke waktu mendengarkan hal yang berkembang di masyarakat dan performa capaian dari masing-masing menteri. Beliau secara rutin juga mendapat laporan dari seskab maupun mensesneg," pungkas Pram.


(TII)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /