Di Lingkaran Kisruh, Apakah Popularitas Ahok Melorot?

LB Ciputri Hutabarat    •    04 November 2015 14:59 WIB
ahok
Di Lingkaran Kisruh, Apakah Popularitas Ahok Melorot?
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)--MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Kisruh seperti tak pernah sepi menghampiri Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama. Tak hanya masalah di Ibu Kota, perseteruan di luar ranah Jakarta pun kerap dia ladeni.

Apakah kisruh yang kerap menghinggapi mantan Bupati Belitung Timur ini bakal menurunkan popularitasnya?

"Istilahnya kalau kamu hadapi masalah begitu banyak, kamu bisa atasi. Itu namanya Tuhan sayang sama kamu," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (4/11/2015).

Sederet masalah tengah dihadapi Ahok dalam beberapa minggu terakhir. Satu di antaranya Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) yang menemukan adanya dugaan penyelewengan dana pengadaan lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Ahok diduga merugikan negara Rp191 miliar saat membebaskan lahan tersebut.

Ahok pun dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan penyelewengan dana tersebut. Akhirnya DPRD DKI membentuk Panitia Khusus (Pansus) bersama BPK untuk menginvestigasi temuan audit BPK itu.

Belum selesai kasus lahan Sumber Waras, kini Ahok berseteru dengan DPRD Kota Bekasi dan PT Godang Tua Jaya (GTJ). Pemprov DKI dan PT GTJ saling tuding wanprestasi soal pengelolaan sampah di Bantar Gebang, Bekasi. Sampai pada akhirnya, kasus ini pun tengah dibawa ke ranah hukum.


(YDH)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /