Stok Pangan Tangsel Aman Hingga Awal Tahun

Arga sumantri    •    04 November 2015 17:54 WIB
tangerang selatan
Stok Pangan Tangsel Aman Hingga Awal Tahun
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie - MTVN/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan memastikan stok pangan mereka aman hingga awal 2016. Benar ada sejumlah kendala, tapi Pemkot Tangsel selalu bisa mengatasinya.

"Stok pangan kita aman untuk tiga bulan ke depan. Relatif tidak ada kendala berarti. Kendati musim kemarau panjang, buktinya harga di pasar relatif stabil," kata Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie di SMKN 3 Tangsel, Setu, Tangsel, Banten, Rabu (4/11/2015).

Meski Tangsel bukan daerah pertanian, menurut Benyamin, menjaga ketahanan pangan tetap perlu. Juga bisa diusahakan lewat berbagai bentuk, salah satunya tak jadi konsumen berlebihan.

"Semua pihak dapat jaga stabilitas, konsumen jangan berlebihan dalam membeli produk pangan," ungkap Benyamin.

Guna menjaga ketahanan pangan di Tangsel, Pemkot tengah menggaungkan budidaya pangan. Seperti peternakan lele dan ikan konsumsi lainnya. "Kita juga banyak bantu kelompok tani, guna membuat diversifikasi pangan," terang Benyamin.

Target ketahanan pangan yang dipatok Pemkot Tangsel saat ini adalah soal stabilitas harga pangan. "Bagaimana harga pangan stabil dan bisa dijangkau oleh masyarakat. Makanya stok pangan kita harus selalu terjaga," pungkas Benyamin.


(TII)


Kepolisian Liverpool Dinilai Tidak Becus

Kepolisian Liverpool Dinilai Tidak Becus

9 hours Ago

Pengacara yang mewakili dua ultras Roma tersangka penganiayaan suporter Liverpool menyatakan ke…

BERITA LAINNYA
Video /