Polisi: Kantor Go-Jek Bukan Ditembak tapi Diketepel

Lukman Diah Sari    •    02 November 2015 15:33 WIB
penembakan
Polisi: Kantor Go-Jek Bukan Ditembak tapi Diketepel
Irjen Anton Charliyan. Foto: Lukmah Diah Sari/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi yang menyelidiki dugaan penembakan kantor ojek berbasis aplikasi Go-Jek, belum membeberkan hasil olah tempat kejadian perkara. Namun demikian, polisi memastikan tak ditemukan proyektil di lokasi. 

"Kalau di kantor Go-Jek, belum bisa diidentifikasikan penembakan karena tidak ditemukan proyektil. Mungkin saja menggunakan ketapel," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Charliyan di Gedung Divisi Humas Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (2/11/2015).

Tak ditemukannya proyektil membuat polisi belum bisa memastikan telah terjadi penembakan di Kantor Go-Jek. Yang pasti, kata dia, polisi masih menyelidiki kasus ini. 

"Kami belum bisa simpulkan, itu penembakan. Bisa saja itu bukan teror, tapi itu ada urusan individu seseorang dengan seseorang," jelasnya.

Menurut Anton, teror bersifat menakuti publik. Namun apa yang terjadi di kantor Go-Jek kuat dugaan ditujukan untuk perorangan. 

"Ini mungkin saja, individu dengan individu. Memang dengan tujuan utama untuk menakut-takuti. Makanya definisi teror harus dikaji kembali," ujarnya.

Lebih jauh Anton mengatakan munculnya fenomena yang meresahkan masyarakat lantaran sarana yang semakin berkembang. Termasuk teror penembakan maupun bom.

"Sekarang banyak cara yang digunakan, kalau dulu orang mengancam dengan golok. Kalau sekarang banyak sarana lain, kayak yang di Alam Sutera itu ternyata motifnya ekonomi," tukasnya.

Sementara itu, polisi kini tengah memburu pelaku yang diketahui saat beraksi menggunakan sepeda motor.

"Menurut keterangan sekuriti, menggunakan kendaraan jenis tertentu, yang sudah kita tahu juga. Kemudian sedang kita cari," kata Kapolres Jaksel, Kombespol Wahyu Hadiningrat di Mapolres Jaksel, Senin 2 November.

Diberitakan sebelumnya, Kantor PT Gojek Indonesia ditembak orang tak dikenal kemarin siang. Kantor Go-jek tersebut merupakan kantor pusat PT Gojek Indonesia yang beralamat di Jalan Kemang Selatan 8 Nomor 56, Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan.


(KRI)


Sebelum Hadapi Liverpool, Skuat Roma Kenang Tragedi Hillsborough
Jelang Liverpool vs AS Roma

Sebelum Hadapi Liverpool, Skuat Roma Kenang Tragedi Hillsborough

27 minutes Ago

Rombongan tim AS Roma, termasuk jajaran pelatih dan para pemainnya telah tiba di Liverpool pada…

BERITA LAINNYA
Video /