Andy Cole Divonis Gagal Ginjal

Krisna Octavianus    •    05 November 2015 00:32 WIB
manchester unitedliga inggris
Andy Cole Divonis Gagal Ginjal
Andy Cole (Foto: daily star)

Metrotvnews.com, Manchester: Kabar kurang sedap datang dari mantan striker Manchester United, Andy Cole. Pria yang berjaya bersama The Red Devils pada 1990-an itu dinyatakan menderita penyakit gagal ginjal.

Hal itu diketahui setelah ia mengundurkan diri dalam laga amal untuk penggalangan dana bagi anak-anak pada 14 November. Pertandingan yang digelar bekerja sama dengan badan PBB, UNICEF itu rencananya akan digelar di Old Trafford.

Dalam pernyataan resminya, Cole mengatakan: "Pada Juni tahun ini saya (divonis) menderita gagal ginjal, disebabkan tertular virus udara dan saya telah berada di bawah perawatan medis sejak saat itu."

"Selama ini saya tetap mampu untuk bekerja atau untuk melaksanakan hari saya secara normal dan saya bawah pengawasan yang ketat dari tim ginjal di Manchester Royal Infirmary. Saya sedang dalam pengobatan termasuk beberapa steroid yang sangat kuat yang menyebabkan perubahan dalam penampilan saya," lanjutnya.

"Namun, kabar baiknya adalah bahwa saya merasa lebih baik karena setiap hari berlalu dan konsultan berharap bahwa saya akan pulih secara penuh pada musim semi berikutnya," pungkasnya.

Cole tercatat enam musim bermain bersama United medio 1996--2001. Selama enam tahun ia tercatat mempersembahkan lima gelar Liga Primer Inggris dan satu Liga Champions pada musim 1998--1999. (BBC)


(KRS)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /