Ancelotti Sebut Mourinho Sosok Sempurna untuk Chelsea

Krisna Octavianus    •    05 November 2015 00:53 WIB
liga inggrischelsea
Ancelotti Sebut Mourinho Sosok Sempurna untuk Chelsea
Carlo Ancelotti (Foto: AFP/DANI POZO)

Metrotvnews.com, Italia: Carlo Ancelotti percaya Jose Mourinho adalah sosok yang sempurna untuk membimbing Chelsea keluar dari tren negatif yang mereka alami pada musim ini. 

Meskipun memimpin Chelsea meraih gelar Liga Primer Inggris musim lalu, Mourinho kini tengah berada di bawah tekanan besar untuk mempertahankan pekerjaannya. Pasalnya, The Blues sejauh ini sudah menelan sembilan kekalahan dari 17 pertandingan di semua ajang kompetisi yang mereka ikuti.

Nama Ancelotti kemudian muncul sebagai salah satu kandidat pengganti Mourinho jika pemilik Chelsea, Roman Abramovich memutuskan untuk memecat pria asal Portugal itu. Akan tetapi, pelatih asal Italia itu bersikeras bahwa Mourinho adalah sosok tepat untuk klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

"Saya pindah ke Chelsea? Itu hanya rumor. Mourinho memiliki kesulitan, itu benar, tapi Chelsea telah mengonfirmasi posisi Mourinho," ujar pria yang memiliki panggilan Don Carlo itu.

"Chelsea memiliki pelatih yang sempurna untuk memecahkan masalah. Di mana saya melihat diri saya? Dalam sepak bola Anda harus siap untuk pergi ke mana pun. Saya merasa fantastis jika harus melatih di luar negeri dan memang lebih memilih untuk melanjutkan karier di luar negeri," sambungnya.

"Liga Primer Inggris selalu membuat saya terpesona ketika saya berada di sana tapi saya bersedia untuk pergi ke mana pun," pungkas mantan pelatih AC Milan itu.

Sebagai informasi, Ancelotti pernah melatih Chelsea medio 2009--2011. Pelatih berusia 52 tahun itu tercatat mempersembahkan masing-masing satu gelar Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Community Shield. (Daily Mail)


(KRS)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

10 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /