Komoditi Emas & Kopi Masih Bersinar

Dian Ihsan Siregar    •    05 November 2015 08:19 WIB
komoditas
Komoditi Emas & Kopi Masih Bersinar
Ilustrasi. (FOTO: MI/ATET DWI PERMATA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Jakarta Future Exchange (JFX) mengakui, komoditi emas dan kopi masih banyak diminati oleh nasabah ‎industri perdagangan berjangka. Meski, keadaan pasar komoditi sedang melemah.

"Kontrak masih ‎komoditi kopi, kakao, olein, dan emas. Emas dan kopi yang banyak diminati, cokelat masih jalan tapi booming-nya agak turun," ungkap Direktur Utama JFX Stephanus Paulus Lumintang‎, di Plaza Mandiri, Jakarta, ‎Rabu, 4 November.

Dia mengakui, harga komoditi saat ini sedang melemah, namun demikian bukan berarti transaksi komoditi ikut menurun. Buktinya, sebut dia, masih banyak orang yang ikut berdagang di sektor komoditi.

Menurutnya, tren penjualan komoditi setiap bulan berubah-ubah, sehingga tidak bisa dijelaskan secara detail angka persentase yang dihasilkan oleh masing-masing komoditas.

Namun paling tidak, tekan dia, banyak pelaku pasar‎ yang masuk pada saat harga turun dan naik. Jikalau harga komoditas fluktuatif, justru penjualan komoditas mengalami penurunan.

"Fluktuatif sepi investor, kalau harga turun naik, justru investor ramai untuk masuk. ‎Kalau harga tidak berubah tidak ada challenge gitu," tukasnya.


(AHL)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

3 hours Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /