Ahok: Sampah Dikirim ke Bogor Bukan Solusi

Intan fauzi    •    05 November 2015 09:19 WIB
sampah jakarta
Ahok: Sampah Dikirim ke Bogor Bukan Solusi
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.--Foto: MI/Mohamad Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Kabupaten Bogor menawarkan Pemprov DKI bekerja sama mengelola sampah Jakarta jika Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi ditutup. Namun, menurut Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama itu bukan solusi utama.

"Tapi menurut saya solusinya bukan itu gitu loh," kata pria yang akrab disapa Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (5/11/2015).

Ahok mengatakan, pemerintah tidak boleh kalah oleh premanisme. Sebab pengelolaan sampah Jakarta di Bantar Gebang, diduga adanya permainan.

"Solusinya, pertama adalah negara enggak boleh kalah dengan premanisme menurut saya, itu yang penting," jelas Ahok.

Ahok mencontohkan dugaan adanya permainan itu terkait pembatasan jumlah truk yang boleh mengangkut sampah. Padahal, PT Godang Tua Jaya tahu jika jumlah truk sampah Pemprov DKI terbatas.

"Terus kamu batasin kendaraan jalan, kamu sudah tahu kendaraan saya enggak cukup. Sekarang kita dari 2013, 2014, 2015 dikerjain terus beli mobil, saya enggak tahu saya suudzon ada mafia atau apa saya enggak tahu," imbuh Ahok.

Tak hanya sampai di situ, pengadangan truk sampah oleh warga mengakibatkan sampah semakin membusuk dan bau. Sehingga semakin mengganggu aktivitas warga.

"Jadi kamu kalau tahan saya (mengirim sampah) satu-dua hari sampah yang dikirim lebih busuk enggak? Lebih bau, lebih busuk," tukasnya.


(MBM)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

12 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /