Industri Pendukung Otomotif

Shell Bangun Pabrik Baru di Marunda

M. Bagus Rachmanto    •    06 November 2015 08:50 WIB
oli mobil
Shell Bangun Pabrik Baru di Marunda
Shell resmikan pabrik baru di Marunda Center Bekasi. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Marunda: Shell meresmikan pabrik minyak pelumas yang berlokasi di Marunda Center, Bekasi. Pabrik minyak pelumas ini diklaim sebagai pabrik terbesar yang dioperasikan oleh perusahaan internasional di Indonesia, dan pabrik terbaru Shell di kawasan Asia.

Berdiri di lahan seluas 75 ribu meter persegi, pabrik ini memiliki kapasitas produksi hingga 136 juta liter (120 ribu ton). Menurut Shell ini cukup untuk mengganti lebih dari 460 ribu unit oli sepeda motor dan 90 ribu unit oli mobil per-harinya.

Harjanto, Direktur Jenderal (Dirjen) Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka mengatakan, bahwa ia mengapresiasi atas didirikannya pabrik baru Shell di Marunda, Bekasi.

"Memang pertumbuhan kita melambat, namun patut kami syukuri pabrik ini memberikan nilai investasi di Indonesia sebesar USD132 juta (sekitar Rp1,8 triliun) dan semoga pertumbuhan ekonomi negara ini semakin meningkat serta lebih baik kedepannya," kata Harjanto pada Kamis, 5 November di pabrik tersebut.

Pabrik ini akan memproduksi merek pelumas Shell Helix (oli mesin kendaraan penumpang), Shell Advance (oli sepeda motor), Shell Rimula (oli mesin kelas berat), Shell Spirax (oli transmisi) dan berbagai pelumas industri lainnya.


(UDA)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /