Jaringan Narkoba LP, Kemenkumham: Jangan-jangan Dibuat-buat BNN

Muhammad Khoirur Rosyid    •    05 November 2015 17:36 WIB
narkoba
Jaringan Narkoba LP, Kemenkumham: Jangan-jangan Dibuat-buat BNN
Kanwil Kemenkumham Jatim klarifikasi tudingan BNNP Jatim, di Surabaya, Kamis (5/11/2015). (Metrotvnews.com/MK Rosyid)

Metrotvnews.com, Surabaya: Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur (Jatim) sempat menyebut kalau peredaran narkoba dikendalikan dari lembaga pemasyarakat (LP). Pernyataan ini menyinggung Kanwil Kemenkumham Jatim. 

“Sekali lagi, pertanyaan saya serius apa tidak BNN ini memberantas narkoba. Kalau serius ayo kita bareng-bareng. Kami siap kok bergandengan tangan. Jangan terus kami dikambinghitamkan seperti ini,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Budi Sulaksana, di Surabaya, Kamis (5/11/2015).

Budi menyatakan, pihaknya sangat keberatan dengan adanya pemberitaan di media massa yang mengatakan jaringan narkoba itu dikendalikan dari balik sel tahanan LP. Sementara, hasil dari penyelidikan yang dilakukan pegawai LP pihaknya belum menemukan indikasi tersebut.

“Sewaktu kami mendapatkan informasi itu, kami langsung memerintahkan masing-masing Kepala LP untuk meng-cross-check benar-tidaknya. Setelah dicek ternyata tidak kami temukan,” kata Budi yang juga pernah bertugas di BNN Pusat selama tujuh tahun.

Budi menceritakan, saat kabar itu dirilis oleh BNNP Jatim, waktu itu dirinya sedang ada lokakarya di Semarang bersama Kanwil Jawa Tengah dan Kanwil Yogjakarta. 

“Saya curiga, berita dari BNN ini beneran atau tidak yang disampaikan. Jangan-jangan hanya dibuat-buat saja agar beritanya bombastis,” ujarnya.

Atas pernyataan dan sikap BNNP Jatim itu, kata Budi, dirinya atas nama institusi Kanwil Kemenkumham Jawa Timur tidak bisa menerima. Sebab, Kemenkumham juga memiliki tugas memberantas peredaran narkoba.

“Kami butuh klarifikasi. Nanti kami akan menghubungi setelah kami klarifikasi,” janjinya. (san)


(SAN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

18 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /