Pensiun, Susie Wolf Pupus Asa Jadi Pembalap Wanita Pertama di F1

Hilman Haris    •    05 November 2015 18:31 WIB
f1
Pensiun, Susie Wolf Pupus Asa Jadi Pembalap Wanita Pertama di F1
Susie Wolff (Foto: dok Independent)

Metrotvnews.com, London: Susie Wolff berharap bisa menjadi pembalap wanita pertama yang bisa berkiprah di Formula 1 ketika bergabung dengan tim Williams pada 2012 silam. Namun setelah tiga tahun berusaha, keinginanan Susie tak tercapai. Lelah menunggu, Susie akhirnya memutuskan untuk gantung helm, Rabu 4 November. 

Susie yang juga istri dari bos tim Mercedes, Toto Wolff, bergabung dengan tim Williams pada musim 2012. Ketika itu, ia menjabat sebagai pengembangan untuk supir di tim Williams. Pada awal 2015, Susie akhirnya dipromosikan menjadi test drive tim Williams. 

Sejak saat itu, Susie berhasrat menjadi pembalap wanita pertama yang bisa berkiprah di F1. Namun seiring berjalan waktu, Susie mulai sadar mimpinya terlalu muluk. Pembalap berusia 32 tahun ini juga merasa masa depannya di tim Wiliams makin tidak jelas. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan tim Williams. Mereka telah memberi saya tempat untuk mencapai impian mengenderai mobil Formula 1," ujar Susie.

"Saya senang bisa bekerja sama dengan tim. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua orang yang telah menjadi bagian dari perjalanan saya di Wlliams. Sudah saatnya saya menutup bab ini," tutupnya. (Brian/Crash) 


(HIL)


Video /