Bandara Ngurah Rai Ditutup, Made Wiryawan Tunda Latihan dengan Persib

Alfa Mandalika    •    05 November 2015 20:28 WIB
liga indonesiapiala jenderal sudirman
Bandara Ngurah Rai Ditutup, Made Wiryawan Tunda Latihan dengan Persib
I Made Wiryawan. (Foto: MI/ Rommy Pujianto)

Metrotvnews.com, Bandung: Dua kiper Persib Bandung, I Made Wiryawan dan Sahar Ginanjar, belum bergabung dalam latihan persiapan turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015. Persiapan latihan pun berjalan dengan skuat tidak lengkap.

"Made dan Sahar belum bergabung, jadi sekarang tim berlatih dengan satu kiper," kata asisten pelatih penjaga gawang Persib Anwar Sanusi di Bandung, Kamis (5/11/2015).

Anwar mengatakan, I Made Wiryawan masih belum bisa ke Bandung lantaran penerbangan ke Bandara Ngurah Rai ditutup karena aktivitas Gunung Barujari di NTB yang berpengaruh terhadap aktivitas penerbangan di Pulau Dewata itu. Rencannaya, Made tiba pada Rabu kemarin, namun penerbangan ditunda karena jadwal penerbangan ke Bandung dibatalkan karena debu Gunung Barujari. Sedangkan Kamis siang Made juga batal berangkat karena penundaan penerbangan masih berlanjut.

"Ia sudah memberitahu alasannya belum bisa gabung, mudah-mudahan saja besok sudah ada penerbangan dari Denpasar ke Bandung," sambung Anwar.

Sama halnya dengan Sahar Ginanjar yang juga masih berada di kampung halamannya. Kiper muda Persib itu rencananya bergabung dalam beberapa hari ke depan.

"Dengan kiper satu orang, maka kita harus menyiasatinya," kata Anwar yang juga kerap menjadi kiper pengganti dalam latihan.

Praktis selama empat hari, Maung Bandung belum berlatih dengan kekuatan utuh. Ia berharap timnya segera utuh sehingga bisa melakukan latihan normal.

Berdasarkan jadwal pertandingan, Persib akan mengawali pertandingan di Piala Presiden di Grup C di Surabaya. Persib tergabung di Grup C bersama Persebaya United, Persela Lamongan, Pusamania FC dan PS TNI. (Ant)


(RIZ)