Hasil Lengkap Matchday 4 Liga Europa

Rendy Renuki H    •    06 November 2015 07:26 WIB
liga europa
Hasil Lengkap <i>Matchday</i> 4 Liga Europa
(Foto: AFP PHOTO / VALERY HACHE)

Metrotvnews.com, Jakarta: Matchday 4 Liga Europa rampung digelar, Jumat 6 November dini hari tadi. Sebanyak 24 pertandingan dari 12 grup telah selesai dimainkan.

Empat tim dari empat grup berbeda yang telah memastikan diri lolos babak 32 besar. Keempat tim tersebut adalah Molde dari Grup A, Borussia Dortmund dari Grup C, Napoli dari Grup D, dan Rapid Vienna dari Grup E.

Dari grup A, Molde yang menjadi wakil Norwegia memastikan diri lolos babak 32 besar usai menundukkan Glasgow Celtic. Sementara raksasa Eredivisie, Ajax Amsterdam hanya mampu bermain imbang kontra wakil Turki, Fenerbahce.

Beralih ke Grup B. Wakil Swiss, FC Sion hanya mampu bermain imbang melawan klub Prancis, Bordeaux. Sedangkan Liverpool sukses mengikis perbendaharaan poin mereka atas Sion di klasemen usai menang kontra Rubin Kazan.

Grup C meloloskan Borussia Dortmund ke babak 32 besar setelah berhasil mencukur klub Azerbaijan, Qabala. Wakil Rusia, Krasnodar sukses menyudahi perlawanan klub Yunani, Paok FC demi menempel Dortmud di klasemen.

Napoli mampu memastikan diri melaju ke babak 32 besar usai membantai wakil Denmark FC Midtjylland di Grup D. Club Bruges dari Belgia mampu memetik kemenangan dari wakil Polandia, Legia Warsawa.

Pada Grup E, Rapid Vienna dari Austria pun memastikan langkah mereka di babak 32 besar usai mengalahkan Viktoria Plzen dari Ceko. Wakil Spanyol, Villarreal juga meraih kemenangan atas klub Belarusia, Dinamo Minsk.

Meski kalah dari klub Prancis, Olympique Marseilla, wakil Portugal, Sporting Braga tetap memuncaki klasemen Grup F. Sedangkan, Slovan Liberec dari Ceko mampu mengatasi perlawanan Groningen dari Belanda.

Wakil Italia di Grup G, Lazio membuka asa lolos ke babak 32 besar usai mengalahkan Rosenborg dari Norwegia. Saint-Etienne dari Prancis pun mampu menundukkan wakil Ukraina, Dnipro Dnipropetrovsk.

Lokomotiv Moskow mampu bertengger di puncak klasemen Grup H meski bermain imbang kontra Besiktas dari Turki. Wakil Albania, Skenderbeu Korce berhasil memetik kemenangan perdana melawan raksasa Portugal, Sporting Lisbon.

FC Bale dari Swiss masih kokoh di klasemen Grup I setelah sukses mengalahkan wakil Portugal lainnya, Belenenses. Sedangkan, Fiorentina dari Italia juga berhasil menyudahi perlawanan wakil Polandia, Lech Poznan.

Tottenham Hotspur sukses merangsek ke puncak klasemen Grup J setelah mengalahkan klub asal Belgia, Anderlecht. Wakil Azerbaijan, Qarabag secara mengejutkan mampu menahan laju tim Prancis, AS Monaco.

Meski bermain imbang atas Sparta Praha dari Ceko, wakil Jerman Schalke tetap kokoh bertengger di puncak klasemen Grup K. Sementara, klub Yunani, Asteras Tripolis sukses menyudahi perlawanan APOEL, wakil dari Siprus.

Wakil Spanyol, Athletic Bilbao perkasa di puncak klasemen Grup L usai melumat klub Serbia, Partizan. Sedangkan wakil Jerman, Augsburg pun sukses menang besar atas klub Belanda, AZ Alkmaar.

Berikut hasil lengkap matchday keempat Liga Europa:

Grup A:
Celtic 1 - 2 Molde
Ajax 0 - 0 Fenerbahce

Grup B:
Rubin Kazan 0 - 1 Liverpool
FC Sion 1 - 1 Bordeaux

Grup C:
Krasnodar 2 - 1 PAOK
Borussia Dortmund 4 - 0 Qalaba

Grup D:
Club Bruges 1 - 0 Legia Warsawa
Napoli 5 - 0 Midtjylland

Grup E:
Dinamo Minsk 1 - 2 Villarreal
Viktoria Plzen 1 - 2 Rapid Vienna

Grup F:
Olympique Marseille 1 - 0 Sporting Braga
Groningen 0 - 1 Slovan Liberec

Grup G:
Rosenborg 0 - 2 Lazio
Saint-Etienne 3 - 0 Dnipro Dnipropetrovsk

Grup H:
Besiktas 1 - 1 Lokomotiv Moskow
Skenderbeu Korce 3 - 0 Sporting Lisbon

Grup I:
Belenenses 0 - 2 FC Bale
Lech Poznan 0 - 2 Fiorentina

Grup J:
Qarabag 1 - 1 AS Monaco
Tottenham Hotspur 2 - 1 Anderlecht

Grup K:
Sparta Praha 1 - 1 Schalke
Asteras Tripolis 2 - 0 APOEL

Grup L:
Augsburg 4 - 1 AZ Alkmaar
Athletic Bilbao 5 - 1 Partizan


(ACF)


Video /