Kegiatan Harian yang Setara Olahraga

   •    06 November 2015 10:12 WIB
kesehatan
Kegiatan Harian yang Setara Olahraga
Berkebun juga aktif menggerakkan tubuh. (Foto:gardenguides.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tidak ada lagi alasan sibuk untuk berolahraga. Karena sebenarnya, setiap hari Anda memiliki waktu untuk berolahraga tanpa Anda sadari. 

Tentu saja, ini tidak akan mengganggu aktivitas harian Anda. Bagaimana caranya?

1. Berjalan saat mengantar anak ke sekolah
Apabila anak Anda masih berada di taman kanak-kanak cobalah berkeliling sebentar di sekitaran sekolah anak Anda sembari menunggui kelasnya usai. Jangan hanya duduk menunggu, karena berjalan akan jauh lebih sehat.

2. Bermain dengan keluarga setiap minggu
Ajak anggota keluarga Anda untuk bermain seminggu sekali. Seperti bermain sepak bola, naik sepeda, atau bermain apapun yang jelas menyenangkan dan membuat tubuh Anda bergerak aktif. 

3. Keliling sekitaran rumah
JIka anak Anda masih bayi, bawalah dia berkeliling dengan kereta dorong di sekitaran rumah Anda. Atau bila anak Anda sudah dewasa, cukup berjalan-jalan dengan suami ataupun teman. Lakukan secara teratur dan jadikan itu kegiatan favorit.

4. Naik tangga
Saat bekerja di kantor, sebaiknya Anda memilih naik lewat tangga daripada lift. Sebab, ini akan membawa Anda lebih aktif untuk bergerak.

5. Menari
Cobalah kegiatan menyenangkan di rumah dengan menari di rumah bersama anak-anak. Dengan menari secara tidak langsung Anda melakukan olahraga aerobik. 

6. Membersihkan rumah
Jangan salah, berkebun, menyapu halaman hingga mencuci mobil juga bisa dikategorikan dengan olahraga. Tubuh Anda akan bergerak dengan aktif, ketimbang Anda hanya tidur-tiduran. (Sumarni/ Huffingtonpost)


(LOV)


Video /