Juwita, Nama Spesial yang Diberikan Harry de Fretes untuk Ade

Anindya Legia Putri    •    06 November 2015 13:27 WIB
ade juwita
Juwita, Nama Spesial yang Diberikan Harry de Fretes untuk Ade
Ade Juwita. (Foto:Facebook)

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu pemain Lenong Rumpi yang akrab dipanggil Ade Juwita, meninggal dunia hari ini di RSUD Sorong pada pukul 04.00 WIT. Kepergian Ade membuat kerabat sekaligus sahabatnya dari Lenong Rumpi sangat kehilangan. 

Salah satunya adalah Harry de Fretes, orang yang pertama kali menemukan bakat Ade Juwita yang memiliki nama lengkap Ade Libertifa ini.

"Saya kaget mendengar kabar ini. Begitu banyak pengalaman dan kenangan yang tidak akan terlupa saat bersama Juwita. Bisa dikatakan, saya lah yang menemukannya dan memberikan nama Juwita untuknya," kenang Harry, saat dihubungi Metrotvnews.com, Jumat (6/11/2015).

Harry pun menjelaskan bahwa nama Juwita yang diberikan pada Ade berasal dari lagu 'Juwita Malam' karya Ismail Marzuki.

"Kalau di lagu itu, Juwita kan menggambarkan sesosok wanita cantik, pujaan dan itu yang saya harapkan dari dia saat memberinya nama juwita. Dan dia bilang kalau senang banget dikasih nama Juwita," ujar Harry seraya tertawa.

Satu hal yang paling diingat Harry dari Ade Juwita yaitu guyonan panggilan keduanya. "Yang paling saya ingat itu, saya selalu meledek memanggilnya 'Juwiiiii Juwiiiiii', dan dia membalas, 'boiiim, boiiim', kami sangat menyatu di Lenong Rumpi," ungkap Harry mengenang Ade Juwita.

Ade Juwita meninggal dunia akibat penyakit asam lambung dan komplikasi kelenjar getah bening. Rencananya ia akan dimakamkan di tanah kelahirannya, Papua.


(LOV)


Video /