Kenangan Terakhir Ade Juwita Bersama Lenong Rumpi

Anindya Legia Putri    •    06 November 2015 14:15 WIB
ade juwita
Kenangan Terakhir Ade Juwita Bersama Lenong Rumpi
Lenong Rumpi bersama Alvin Adam. (foto:just-alvin.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekitar bulan April 2015 lalu, beberapa pemain sitkom Lenong Rumpi yang populer di tahun 1990-an, dipertemukan kembali dalam sebuah acara bincang-bincang di salah satu stasiun televisi swasta. Rupanya, itu adalah pertemuan terakhir Ade Juwita dengan rekan-rekannya di Lenon Rumpi sebelum menghembuskan napas terakhirnya hari ini, Jumat (6/11/2015).

"Saya terakhir bertemu Ade saat bulan April 2015. Saat itu kami dipertemukan kembali dalam sebuah acara talkshow di salah satu tv swasta. Ade yang sudah setahun terakhir tinggal di Papua pun menyempatkan hadir," jelas Harry De Fretes saat dihubungi Metrotvnews.com, Jumat (6/11/2015).

Harry menjelaskan bahwa saat itu keadaan Ade Juwita masih dalam kondisi baik, namun ia sudah mengeluhkan sakit di perutnya.

"Aku dan Inggrid Widjanarko sempat berkomentar, kenapa perut Ade keras sekali, Ade pun menjawab bahwa ia menderita asam lambung, dan kita minta ia untuk jaga kesehatan" papar Harry.

Bagi Harry, sosok Ade sendiri merupakan orang yang sangat baik dan juga menginspirasi. "Beliau baik hati sekali. Sangat memperhatikan teman-temannya dan juga sangat setia kawan. Begitupun dengan keluarganya. Uang yang didapatkan pasti ia berikan untuk keluarga serta adik-adiknya yang ia sekolahkan hingga sarjana," terangnya.

Ade Juwita memang dikenal sebagai pemain Lenong Rumpi baik sitkom maupun filmnya. Ade yang memiliki ciri khas rambut yang dikonde besar dan dandanan nyentrik ini juga pernah terlibat di film Si Manis Jembatan Ancol.


(LOV)


Video /