Polda & Satpol PP Bentuk Tim Penangkap Pembuang Sampah Sembarangan

Intan fauzi    •    06 November 2015 14:16 WIB
sampah jakarta
Polda & Satpol PP Bentuk Tim Penangkap Pembuang Sampah Sembarangan
Warga membuang sampah sembarangan di pagar taman kota Segitiga Pulau, Jalan KS Tubun, Jakarta. (Foto: MI/Arya Manggala)

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya akan kerja sama dengan Satpol PP untuk menangkap warga yang tertangkap tangan membuang sampah sembarangan. Polisi akan bertindak menggunakan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.
 
"Kami akan membentuk tim, salah satu tugas kepolisian adalah pemeliharaan kepentingan umum. Jadi, selain pelindung dan pengayom masyarakat, juga pemeliharaan keamanan ketertiban umum, dan penegakan hukum," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian usai menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (6/11/2015).
 
Selain UU No 2 Tahun 2012, polisi dan Satpol PP DKI bergerak menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Sampah.  Tito menegaskan, pelanggar dapat dikenakan sanksi minimal Rp500 ribu.
 
"Kami mendukung penegakan Perda ini, tentunya yang di depan adalah teman-teman Satpol PP. Polri akan backup. Teknis seperti apa kami akan bicarakan dalam waktu yang singkat. Minggu depan mungkin dengan satpol PP," ujarnya.


(FZN)


Jalani Final Liga Champions, Salah Enggan
Liga Champions 2017--2018

Jalani Final Liga Champions, Salah Enggan "Bolong" Berpuasa

1 hour Ago

Bintang Liverpool Mohamed Salah enggan "bolong" berpuasa saat menjalani final Liga Ch…

BERITA LAINNYA
Video /