Batik Air yang Tergelincir Bawa 161 Penumpang

Wandi Yusuf    •    06 November 2015 16:50 WIB
batik air tergelincir
Batik Air yang Tergelincir Bawa 161 Penumpang
Foto: Istimewa

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Batik Air yang tergelincir di Bandara Adisucipto membawa 161 penumpang. Dua di antaranya anak-anak dan satu bayi. General Manager Angkasa Pura 1 Bandara Adi Sucipto, Agus Pandu Purnama mengatakan seluruh penumpang selamat.

"Para penumpang keluar melalui pintu darurat," kata Agus, saat dihubungi Metro TV, Jumat (6/11/2015).

Seluruh penumpang sudah dievakuasi ke Terminal J Internasional, Bandara Adi Sucipto. Agus menyatakan tak ada satu pun penumpang yang terluka. "Kita sudah menyiapkan seluruh medis dan ambulan di sana, tapi semua penumpang selamat," kata dia.

Saat ini posisi pesawat masih berada di ujung sisi kiri Bandara Adi Sucipto. Pesawat Batik Air jurusan Jakarta-Yogyakarta itu tergelincir sekitar 100 meter saat mendarat sekitar pukul 15.05 WIB. Agus mengatakan hujan perdana berlangsung saat pesawat jenis Boeing B-737-900 bernomor ID 6380 itu tergelincir.

"Kami sedang menunggu peralatan untuk bisa mendorong pesawat itu," kata dia. Agus memastikan kejadian itu tak memengaruhi aktivitas pesawat lain.

Pesawat Batik Air yang dipiloti Oscar Mirza Putra ini mengalami kerusakan gigi depan. Pesawat menjadi tergelincir karena roda depan patah. Posisi pesawat saat ini menghadap arah timur utara.


(UWA)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

6 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /