Di India, Xiaomi Berhasil Jual 1 Juta Unit Pada Q3 2015

Ellavie Ichlasa Amalia    •    07 November 2015 13:49 WIB
xiaomi
Di India, Xiaomi Berhasil Jual 1 Juta Unit Pada Q3 2015
VP Xiaomi mengumumkan bahwa Xiaomi berhasil menjual lebih dari 1 juta unit di India.

Metrotvnews.com: Xiaomi telah berhasil menjadi salah satu merek smartphone terbesar hanya dengan menguasai pasar di negara asal mereka, Tiongkok.

Pada hari Jumat (7/11/20150) kemarin, perusahaan elektronik tersebut mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mencapai sebuah pencapaian baru di India, yang merupakan pasar paling penting kedua bagi Xiaomi.

Hugo Barra, Vice President Xiaomi, mengumumkan, Xiaomi berhasil menjual 1 juta smartphone pada kuartal ketiga 2015. Melalui Twitter, Barra berkata, "Kami telah menjual lebih dari 1 juta unit di Q3, ini adalah penjualan per kuartal terbaik kami!" Dia lalu menambahkan bahwa hal ini berarti, di India, pada kuartal ketiga, penjualan Xiaomi meningkat sebesar 45 persen dari kuartal kedua.

Satu hal yang menarik adalah apa yang disebutkan oleh Barra bertentangan dengan laporan yang dibuat oleh Counterpoint Research mengenai pangsa pasar smartphone di India pada periode yang sama. Berdasarkan laporan mereka, pengiriman smartphone yang dilakukan oleh Xiaomi justru menurun sebanyak 46 persen.

Penurunan ini disebabkan karena munculnya smartphone dengan harga sangat terjangkau dari Micromax, yaitu Yuphoria. Juru bicara Xiaomi memberitahu CNET bahwa smartphone mereka yang paling populer adalah Redmi Prime 2, sebuah smartphone berlayar 4,7 inci yang dihargai IND6,999 atau setara dengan Rp1,4 juta.


(MMI)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

6 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /