Paris Masters 2015

Tembus Semifinal, Novak Djokovic Perpanjang Laju Kemenangannya

Rendy Renuki H    •    07 November 2015 09:55 WIB
tenis
Tembus Semifinal, Novak Djokovic Perpanjang Laju Kemenangannya
Novak Djokovic (Foto: AP Photo/Francois Mori)

Metrotvnews.com, Paris: Novak Djokovic memperpanjang laju kemenangannya menjadi 20 kali secara beruntun di turnamen Paris Masters, Jumat 6 November kemarin. Mengalahkan Tomas Berdych dengan skor 7-6 (7/3), 7-6 (10/8), petenis unggulan pertama dunia ini berhasil menembus semifinal.

Kemenangan straight set ini juga berarti bahwa ia kini telah memenangi 28 set beruntun. Menjadikan pencapaian ini sebagai laju terbaik sepanjang karirnya, terhitung sejak final AS Terbuka awal September lalu.

Namun, ia harus berjuang keras melawan unggulan kelima Berdych, juara di Paris sepuluh tahun silam saat masih berusia 20 tahun. Meski selalu kalah dari 16 pertemuan sebelumnya di lapangan keras, petenis jangkung asal Ceko itu tampil cukup baik pada set pertama dengan mengandalkan pukulan kerasnya saat melakukan serve dan forehand.

Ia terus menjaga keunggulan dan peluangnya datang dengan set point pada kedudukan 6-5 bagi Djokovic untuk melakukan serve keras dan pukulan forehand kemenangan. Bagaimanapun, tiebreak didominasi oleh petenis Serbia yang memenangi empat dari lima set point pertama untuk mengendalikan keadaan.

Permainan serve kembali dominan pada set kedua, di mana kedua petenis melanjutkannya ke tiebreak, yang dimenangi Djokovic dengan 10/8, meski Berdych sempat memiliki set point. Djokovic akan bermain melawan pemenang perempat final lainnya antara Rafael Nadal atau Stan Wawrinka untuk memperebutkan satu tempat di final, Minggu 8 November besok. (Ant/AFP)


(REN)


Video /