Sony Filmkan Kasus Gamergate

Ellavie Ichlasa Amalia    •    07 November 2015 14:03 WIB
games
Sony Filmkan Kasus Gamergate
Scarlett Johansson dikabarkan tertarik untuk bermain sebagai Quinn. (Jamie McCarthy/NBC/Getty Images)

Metrotvnews.com: Mantan Chairperson Sony, Amy Pascal, berencana untuk membuat sebuah film mengenai Gamergate. Berdasarkan laporan Deadline, film ini akan didasarkan pada riwayat singkat Quinn yang berjudul Crash Override: How to Save the Internet From Itself, yang direncanakan terbit tahun depan.

Melalui Twitter, Quinn mengkonfirmasi akan kebenaran film ini. Jeff Sneider dari TheWrap melaporkan bahwa Scarlett Johansson adalah salah satu dari beberapa aktris yang tertarik untuk bermain sebagai Quinn.

Seperti dilansir The Verge, film ini akan menceritakan kehidupan Quinn selama kasus Gamergate. Kontroversi Gamergate merupakan masalah seksisme dalam dunia video game.

Dalam kasus ini, beberapa pengembang game wanita, salah satunya Quinn, mendapat berbagai pesan yang bersifat melecehkan, mengancam dan juga penuh makian. Kasus ini diawali dengan sebuah blog post yang dibuat mantan kekasih Quinn. 

Sebelum Gamergate, Quinn dikenal sebagai pengembang game indie. Salah satu game buatannya yang cukup populer adalah Depression Quest. Setelah kasus ini muncul, Quinn lalu memulai support group di bulan Januari dalam rangka untuk melawan seluruh caci maki dan pelecehan yang dia terima. 


(MMI)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

6 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /