Balap Motor

SIC Season-2 Fokuskan Pelaksanaan di Pusat Kota

Ainto Harry Budiawan    •    07 November 2015 12:47 WIB
balap motor
SIC Season-2 Fokuskan Pelaksanaan di Pusat Kota
Penyelenggaraan SIC Season 2 lebih fokus di pusat kota. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Banjarbaru: Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Season-2 sudah berlangsung sejak beberapa kota sebelumnya. Penyelenggaraannya pun selalu berada di pusat-pusat kota atau pemerintahan. Tentu ada alasan tersendiri dalam hal pemilihan lokasi ini.

"Lebih pada pemerataan, karena kalau diadakan di sirkuit permanen justru animonya kurang. Seperti sekarang ini (Banjarbaru), peserta datang dari berbagai wilayah dan penonton pun cukup banyak," papar Endro Nugroho, Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales.

Endro menambahkan, apalagi SIC Season-2 juga turut mengajak pembalap muda berusia di bawah 14 tahun sebagai pesertanya. "Mungkin kalau lokasi kejauhan dari kota, mereka akan berpikir dua kali," tambahnya.

Sebelum Banjarbaru, beberapa waktu lalu juga diadakan di kota Makassar dan animo serta respon pencinta balap terbilang bagus. "Jadi memang pemerataan itulah yang kami inginkan," yakin Endro.

Sejauh ini SIC Season-2 telah berlangsung hingga delapan kota (lokasi) termasuk Banjarbaru yang berlangsung hari ini Sabtu, 7 November. Kota selanjutnya adalah Samarinda, Kalimantan Timur, sebelum menuju babak grand final pada Desember di Sirkuit Sentul, Bogor.


(UDA)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

16 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /