Jasa Raharja Serahkan Santunan ke Korban Kecelakaan KA di Semarang

   •    07 November 2015 14:44 WIB
jasa raharja
Jasa Raharja Serahkan Santunan ke Korban Kecelakaan KA di Semarang
Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Jawa Tengah Triyugara menyerahkan santunan meninggal dunia sebesar Rp25 juta ke rumah ahli waris korban kecelakaan di perlintasan palang pintu Kaligawe Semarang, Jawa Tengah. (FOTO: dokumentasi Jasa Raharja)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Jawa Tengah Triyugara menyerahkan santunan meninggal dunia sebesar Rp25 juta ke rumah ahli waris korban kecelakaan di perlintasan palang pintu Kaligawe Semarang, Jawa Tengah, Kamis 5 November.

Didampingi oleh Kepala Perwakilan Jasa Raharja Semarang C. Saptana dan Kabag Klaim Jasa Raharja I Wayan Kastika, dana santunan diterima Rudhy Ajhi (suami korban) pada Jumat, 6 November. Demikian seperti dikutip dalam siaran persnya, Sabtu (7/11/2015).

Seperti diketahui, kecelakaan mengenaskan kembali terjadi, Kereta Api Kalijaga yang tengah melewati perlintasan palang pintu Kaligawe Semarang (Kamis pagi, 5 November 2015) menghantam Mobil Suzuki Ertiga H-9432-UF dan Sepeda Motor Yamaha Force H-6756-HO, yang pada saat itu menerobos palang pintu.

Akibat kecelakaan tersebut, seorang pengendara sepeda motor bernama Nurul Aini, 31, beralamat di Perum Graha Wijaya Kusuma Asri Blok E-1, RT/RW 02/03 Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, tewas di lokasi. Sementara tiga korban luka-luka dari mobil Suzuki Ertiga yakni Jarwodo (sopir), PO Mindrasani (Penumpang), Katrina Ratu (penumpang) dibawa ke Rumah Sakit Sultan Agung, Kota Semarang.

Nurul Aini sebagai pengendara sepeda motor yang tertabrak kereta api masuk dalam ruang lingkup jaminan santunan meninggal dunia dari Jasa Raharja. Petugas Jasa Raharja Perwakilan Semarang proaktif mendatangi TKP dan mendata korban serta ahli waris korban.

Pembayaran santunan tersebut juga turut disaksika Health Manager PT Kereta Api Irwan Harwanto dan Ketua RT tempat ahli waris berdomisili. Khusus bagi korban yang saat ini dirawat di rumah sakit, Jasa Raharja Perwakilan Semarang telah menerbitkan surat jaminan biaya rawatan korban sebesar sesuai batas maksimal ketentuan yang berlaku, yakni maksimal Rp10 juta, di mana nantinya tagihan tersebut dibayarkan pihak Jasa Raharja kepada rumah sakit yang telah merawat korban.

Sekadar informasi, Jasa Raharja telah membayarkan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum (Darat, laut/sungai/danau dan udara) sampai dengan Oktober 2015 se-wilayah Jawa Tengah, adalah sebagai berikut:
1. 2013, jumlah santunan sebesar Rp226.689.087.088.
2. 2014, jumlah santunan sebesar Rp207.591.087.233. (adv)


(AHL)

Reaksi Netizen Usai Timnas U-16 Bungkam Thailand
Timnas Indonesia U-16

Reaksi Netizen Usai Timnas U-16 Bungkam Thailand

1 hour Ago

Meski meraih kemenangan, Indonesia masih mendapat beberapa catatan kelemahan dari netizen. Menu…

BERITA LAINNYA
Video /