Jelang motoGP Valencia

Kalah Saat Kualifikasi, Rossi Masih Favorit jadi Juara

Kautsar Halim    •    08 November 2015 12:58 WIB
motogpvalentino rossijorge lorenzomotogp 2015
Kalah Saat Kualifikasi, Rossi Masih Favorit jadi Juara
Duo pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi (kanan). (AP Photo/Jens Meyer)

Metrotvnews.com, Jakarta: Seri terakhir MotoGP 2015 akan berlangsung di Valencia, Spanyol, beberapa jam lagi. Valentino Rossi yang memiliki modal buruk dalam ajang tersebut masih tetap dijagokan ketimbang Jorge Lorenzo untuk menjadi juara tahun ini.

Berdasarkan hasil polling yang digelar Metro TV di twitter dalam 21 jam belakangan ini, Rossi berhasil meraup 75 persen suara dari 1,364 netizen yang memilih. Sementara itu, Lorenzo bisa dipastikan baru mendapat 25 persen dukungan saja.

Namun terlepas dari hasil polling tersebut, Lorenzo sebetulnya sudah mampu lebih unggul ketimbang Rossi. Hal itu diketahui jika menilik sesi latihan bebas dan kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu 7 November.

Pembalap asal Spanyol tersebut berhasil merebut pole position saat sesi kualifikasi dan catatan waktu yang dicetaknya terhitung berselisih agak jauh dari Rossi, yakni 1.460 detik. Meski begitu, The Doctor sempat memberikan perlawanan hebat ketika sesi latihan bebas yang berlangsung sehari sebelumnya. Saat itu, catatan waktu terbaik Rossi tidak pernah berselisih lebih dari sedetik dari Lorenzo.

Masih banyak kemungkinan di atas kertas tentang tentang persaingan sengit kedua pembalap Movistar Yamaha tersebut. Namun, pembuktian utamanya tentu berdasarkan hasil di lintasan balap sesungguhnya. Apa mungkin Rossi bisa mengejar Lorenzo jika start dari paling belakang? Kita tunggu saja beberapa jam lagi.  




(KAU)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

2 hours Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /