Game Developers Gathering 2015 Sukses Digelar di Bandung

Riandanu Madi Utomo    •    08 November 2015 13:08 WIB
game lokal
Game Developers Gathering 2015 Sukses Digelar di Bandung
GDG 2015 kali ini diselenggarakan di kota Bandung

Metrotvnews.com, Bandung: Acara Game Developers Gathering (GDG) 2015 kembali digelar, dan kali ini bertempat di kota Bandung. Acara non-profit tersebut dihadiri banyak pengembang game dari seluruh Indonesia. Tujuannya, berbagi pengalaman serta memamerkan game yang telah atau tengah dikembangkan.

"GDG telah dilaksanakan selama 7 tahun, dan setiap tahunnya jumlah partisipan semakin bertambah. GDG merupakan salah satu program dari Asosiasi Game Indonesia (AGI). Kami berharap melalui GDG akan lahir pengembang-pengembang gamebaru yang bertalenta di Indonesia," ujar President AGI, Andy Suryanto.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, GDG 2015 kali ini dihadiri lebih banyak peserta yang terdiri-dari 13 negara serta 10 perusahaan global. Tidak hanya itu, terdapat puluhan pengembang game indie yang juga ikut berpartisipasi dalam acara pameran game terbesar di Indonesia ini.



Berbagai pengembang game indie tersebut juga memamerkan karya mereka yang secara mengejutkan sangat menarik. Kami melihat banyak sekali jenis game yang telah dibuat pengembang dari Indonesia. Mulai dari game local-multiplayer arcade, game rougelike, RPG, side-scrolling adventure, bullet hell shooter, hingga game visual novel.

GDG 2015 juga memiliki sekumpulan acara seminar dan workshop dengan para pembicara dari para pengembang game veteran di Indonesia, serta luar negeri. Workshop tersebut dibagi dalam tiga panggung dan dapat diikuti seluruh pengunjung GDG 2015.




(ABE)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /